Mobil Baru

Camry SE 2018 Siap Laris di Amerika

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 01 Jul 2017 07:22 WIB
toyota
Camry SE 2018 Siap Laris di Amerika
Unit pertama Toyota Camry SE 2018 telah keluar dari pabriknya di Kentucky, AS. motortrend/toyota

Metrotvnews.com: Gelombang pertama produksi Camry SE 2018 meninggalkan fasilitas produksi Toyota Motor Manufakturing Kentucky, Amerika Serikat (AS). Semua varian Camry SE 2018 yang diproduksi di pabrik canggih Toyota di Georgetown ini hanya untuk dijual di pasar dalam negeri AS.

Sebelumnya pabrik tersebut telah Toyota tingkatkan kapasitasnya dengan total nilai investasi sebesar USD 1,33 milyar dan merekrut 700 pegawai baru. Ini menjadikannya sebagai pabrik terbesar Toyota yang juga memproduksi Avalon, Avalon Hybrid dan Lexus ES 350

Camry SE 2018 dibekali mesin 2.5 liter empat silinder segaris yang Toyota klaim amat efisien. Selain itu ada XSE yang ditenagai mesin V6 3.5 liter sebagai varian sporty. Tidak ketinggalan SE Hybrid yang sesuai namanya punya motor listrik tambahan yang responsif. Semua menggunakan transmisi matic CVT delapan percepatan.



Dimensinya masih sebongsor generasi sebelumnya. Tapi dengan atap yang agak lebih panjang, kabin penumpang terasa lebih lega. Desain interior nampak dinamis dan banyak tombol termasuk di lingkar kemudi yang malahan bisa membingungkan pengemudi. Sedangkan jok kapasitas lima penumpang dewasa diklaim lebih nyaman dan ergonomis.  

Sebagaimana dikutip dari motortrend, pertengahan pekan ini gelombang pertama Camry SE 2018 telah keluar dari pabrik Kentucky. Toyota menargetkan sebelum akhir tahun seluruh ruang pamernya di AS bisa menyediakan seluruh varian Camry generasi terbaru.



Selain di Kentucky, Toyota masih punya beberapa pabrik lagi di seluruh AS dengan masing-masing peruntukannya. Awal tahun ini raksasa otomotif asal Jepang tersebut menambah investasinya di AS sebagai 'jawaban' terhadap 'ancaman' Presiden Donald Trump bahwa akan mengenakan tambahan pajak masuk untuk setiap mobil import.

baca juga: Ini Camry SE 'Ori' USA

Pasar AS bagi Toyota sangat penting, banyak produknya yang laris manis di sana. Camry adalah salah satunya. Sejak diperkenalkan hampir dua dekade lalu, Camry selalu duduk di peringkat pertama mid-size sedan terlaris di AS. Corolla, Tundra, RAV dan Prius juga mencatatkan kesuksesan serupa.

 


(LHE)