Mobi Baru

Aston Martin Kenalkan Mesin Baru V8 di DB11

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 29 Jun 2017 08:51 WIB
aston martin
Aston Martin Kenalkan Mesin Baru V8 di DB11
Aston Martin DB11 kini dilengkapi dengan mesin baru 4.0 liter AMG V8. Autoguide

Metrotvnews.com: Aston Martin kembali melakukan debut resminya. Namum kali ini bukan untuk meluncurkan mobil model terbarunya, melainkan memperkenalkan line up mesin terbaru. Yaitu mesin V8 yang bersumber dari AMG Mercedes.

Sehingga DB11 saat ini memberi pilihan kepada konsumennya yang membeli grand tourer. Sebelumnya mobil ini hanya dibekali pilihan mesin 5,2 liter V12 dengan tenaga mencapai 600 daya kuda. Kini mobil produksi Inggris itu ada pilihan mesin baru yang bersumber dari pembuat mobil Jerman 4.0 liter AMG V8, dan diklaim menghasilkan tenaga 503 daya kuda dan torsi 513 lb-ft.

Selain itu ada keunikan lain dari DB11 yang telah dibekali mesin baru. Disebutkan, jika para insinyur yang terlibat dalam implantasi ini telah membuat sistem pelumasan udara, knalpot, dan semprotan basah mereka sendiri. Termasuk menggunakan setelan kalibrasi unik mereka sendiri untuk memastikan drive dan terdengar seperti produk Aston Martin yang khas.

Mobil yang sempat jadi ikonik James Bond itu, menggendong mesin V8 yang lebih kompak dari V12, dan membantu menurunkan berat badan DB11. Penghematan berat ini, bersamaan dengan titik mounting yang lebih rendah dan beberapa revisi suspensi, yang diklaim DB11 V8 jauh lebih lincah dari pada V12 dan lebih cocok untuk mereka yang menginginkan mobil GT yang nyaman.

Untuk membedakan DB11 V8 dari model V12, yakni adanya kap dual-vented, berlawanan dengan konfigurasi ventilasi quadruple model V12, bersamaan dengan pemasangan velg alloy dan bezels headlamp gelapnya.

Terlepas dari itu, pelanggan DB11 V8 dan pelanggan DB11 V12 disebut tetap mendapat peralatan standar yang sama dan pilihan warna dan pilihan trim yang sama pula. Sayangnya, pembuat mobil ini belum mengumumkan harga atau ketersediaan untuk model bertenaga AMG pertamanya.

"DB11 adalah mobil paling lengkap dan canggih Aston Martin yang pernah dibuat. Kini, dengan mesin V8 baru ini, kami telah memperluas daya tariknya dengan menawarkan mobil yang lebih terjangkau sambil tetap memberkati penampilan dan karakter berkesan yang luar biasa yang membedakan Aston Martin dengan pesaingnya," kata CEO perusahaan Andy Palmer, seperti yang dikutip Autoguide.


(UDA)