Industri Otomotif

Sambut Small MPV, Mitsubishi Perkuat Jaringan di Daerah

Ekawan Raharja    •    Selasa, 23 May 2017 08:08 WIB
mitsubishi
Sambut Small MPV, Mitsubishi Perkuat Jaringan di Daerah
Mitsubishi terus melakukan beragam persiapan jelang peluncuran XM Concept pada Agustus 2017. Mitsubishi

Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana Mitsubishi mulai memasarkan XM Concept tidak lama lagi. Bahkan mereka terus mempersiapkan kehadiran mobil bergaya small multi vehicle purpose (MPV) tersebut.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah memperkuat jaringan dealer mereka. Bahkan dalam periode Maret-Mei 2017, pabrikan berlogo tiga berlian tersebut menambah empat dealer baru di area Jawa yakni Cakung Jakarta, Depok Jawa Barat, Bandung Jawa Barat, dan Sukoharjo Jawa Tengah.

"Saat ini kita terus menambah jaringan dealer kendaraan penumpang di daerah Sumatera dan Jawa, karena kita ingin mengamankan jalur emas tersebut," ucap Deapertement Head PR & CSR PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia, Intan Vidiasari, melalui keterangan persnya.

Terakhir ini dealer yang baru saja didirikan adalah PT Sun Star Motor Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dealer yang terletak di Jalan Ahmad Yani 151 Kartasura ini dibangun di atas lahan seluas 1.700 meter persegi, dan berstatus 3S (sales, service, dan spare part).

Berbicara mengenai dealer baru tentu hal yang paling utama adalah mengenai akses konsumen untuk membeli mobil idaman mereka. Hal penting lainnya adalah berbicara mengenai pelayanan purna jual kepada konsumen mereka.

Informasi singkat mengenai dealer PT Sun Star Motor Kartasura ini, memiliki 3 stall untuk servis umum dan 2 stall untuk Mitsubishi Quick Pit. Kemudian dealer ke-88 ini juga menyediakan layanan home service bagi konsumen yang membutuhkannya dalam kondisi terdesak.

"Sebagai awalan kita menargetkan 25 unit mobil per bulan, nantinya setelah ada XM Concept menjadi 55 unit mobil per bulan," tambah Direktur Utama Sun Motor Group, Lisa Tjandrakusuma.

Selain terus membuka dealer di berbagai daerah, Mitsubishi juga memperkenalkan XM Concept di daerah-daerah. Langkah ini dilakukan agar masyarakat bisa melihat dan mengenal lebih dekat mobil yang akan menjadi musuh terbaru Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, atau Suzuki Ertiga.

Mereka terus memperkenalkan mobil ini ke berbagai daerah seperti Bandung, Semarang, dan Surabaya. Diharapkan perkenalan ini dapat memancing rasa penasaran dan daya beli masyarakat ketika XM Concept diluncurkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.


(UDA)