Program APM

Mitsubishi Fuso Boyong Iwan Fals Kampanye Truk

Ahmad Garuda    •    Rabu, 20 Sep 2017 15:31 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Fuso Boyong Iwan Fals Kampanye Truk
Mitsubishi Fuso manfaatkan kerja sama dengan Iwan Fals untuk kampanye truk. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjadi penguasa pasar di segmen truk selama 47 tahun, tak membuat Mitsubishi Fuso menjadi kendor. Tahun ini menjadi momentum yang unik, lantaran mereka menggaet sosok yang diidolakan banyak orang di Indonesia sejak dulu. Yaitu Iwan Fals yang kebetulan juga sangat dekat dengan dunia truk.

Kali ini mereka berencana menggelar acara truck campaign sekaligus pengenalan varian terbaru truk di Indonesia yaitu FE 74 Long yang sudah meluncur di GIIAS 2017 lalu.

Truk ini merupakan varian Colt Diesel terpanjang di antara truk sekelas light duty truck lain di keluarga Mitsubishi Fuso secara global. Produk ini disasar untuk penggunaan di jalan on-road dengan kapasitas payload 3-7 ton. Panjang wheelbase-nya adalah 4.200 mm serta muatan volume hingga 15,6 kubik.

Acara pembuka yang berlangsung di ballroom Hotel Holiday Inn Kemayoran, pada 19 September 2017 malam tersebut, merupakan hasil kerja sama dengan dealer setempat. Truck Campaign merupakan ajang temu konsumen dan pelaku usaha yang menjadi program tahunan yang dilaksanakan Mitsubishi Fuso.

Mitsubishi Fuso memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan feedback langsung dari konsumen sehingga memperkuat hubungan antara industri, dealer, dan juga konsumen. Dengan begitu, industri melibatkan konsumen dalam merumuskan strategi yang sesuai dengan kebutuhan serta ekspektasi konsumen.

Tema yang diangkat adalah '47 tahun berkontribusi, berjuta kisah sang legenda membangun negeri'. Tema ini kembali menegaskan Mitsubishi Fuso yang telah melegenda sebagai kendaraan niaga yang mendukung pembangunan negeri.

Program tersebut bakal berlangsung pada September-November 2017, dan akan digelar sebanyak 55 kali di 36 kota. Adapun total konsumen yang diprediksi terlibat, lebih dari 15.000.

Sekadar informasi, selama Januari-Agustus 2017, Mitsubishi Fuso menguasai pasar truk sebesar 45,7%. Pertumbuhan penjualan mereka pun cukup bagus, meski tak mengungkapkannya secara gamblang. Ini terjadi berkat pembangunan infrastruktur yang menggeliat lagi di 2017. Sehingga peluang penggunaan mobil niaga seperti ini jadi lebih besar.


(UDA)