Mobil Baru

Rekayasa Desain Kembaran Xpander dari Nissan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 05 Sep 2017 12:37 WIB
nissan
Rekayasa Desain Kembaran Xpander dari Nissan
Inilah gambaran iseng sosok Grand Livina berbasis Xpander. ia.dsgn

Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan bergabungnya Mitsubishi dalam aliansi Renault-Nissan, maka akan ada kolaborasi produk antara ketiga mereka tersebut. Di Indonesia isu paling santer terdengar adalah penggunaan platform Mitsubishi Xpander oleh Nissan.

Nissan disebut-sebut akan menggunakan platform ini untuk meracik Grand Livina terbaru. Bahkan pabrik baru Mitsubishi di Cikarang disebut akan menjadi lokasi produksi Nissan berbasis Xpander ini.

"Meski begitu, antara Xpander dan Grand Livina baru ini akan punya wajah berbeda, bukan identik seperti halnya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia," seperti diungkapkan Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia beberapa waktu lalu. 

Seorang desainer dengan akun Instagram ia.dsgn pun memuat coretan yang menggambarkan sosok Grand Livina tersebut. Dalam keterangannya, disebutkan ini adalah desain perkiraan menurut pribadinya.

Dari gambar mobil yang dibuatnya, Grand Livina ini punya wajah yang terinspirasi dari Nissan Xtrail dengan V grill khas Nissan. Lampu utama dari Nissan March terbaru yang beredar di Eropa dengan bentuk sipit.

Kemudian ada beberapa aksen yag disesuaikan, seperti penambahan over fender, pilar D yang dibuat tegas, serta desain lampu belakang model horizontal. Pelek mencomot desain dari Renault Koleos.

Dari bentuknya pula, terlihat mobil ini dibuat tinggi, tak seperti Grand Livina sekarang yang mirip mobil estate. Dimensi mobil diperkirakan tak akan jauh berbeda atau bahkan sama dengan Xpander.

Lantas kapan Grand Livina baru muncul? Nissan sudah dua tahun ini puasa merilis produk baru, dan Grand Livina salah satu yang harus dirombak total. Kabar menyebutkan tahun 2018 atau 2019 akan jadi kemunculan mobil ini.


(UDA)