Mobil Baru

Hyundai Kona, Bakal Pesaing Honda CR-V dan Toyota C-HR

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 03 May 2017 11:05 WIB
hyundai
Hyundai Kona, Bakal Pesaing Honda CR-V dan Toyota C-HR
Hyundai Kona. Autoguide

Metrotvnews.com: Hyundai telah mempersiapkan model crossover kompak terbarunya, yakni Kona, yang amenurut perusahaan bakal menjadi pesaing Honda HR-V dan Toyota C-HR. 

Meski disebutkan bahwa Hyundai Kona belum akan debut sampai akhir musim panas ini, namun perusahaan asa; Korea itu telah memperlihatkan teaser yang menunjukkan desain untuk kisi-kisi CUV dan lampu bagian depan. 

Melihat gambar teaser-nya, mobil ini memliki penampilan yang lebih agresif daripada mobil lain dalam jajaran Hyundai. Perusahaan mengklaim Kona akan lebih menonjol di antara saudara kandungnya dan pesaingnya.

Hal ini diklaim berkat adanya lampu sorot siang hari/day light yang terdapat di atas LED, termasuk penggunaan desain lampu belakang yang  baru untuk merek ini. Dengan gaya ini Hyundai menyebut Kona bakal menempati posisi tengah antara Honda HR-V yang konservatif dan Toyota C-HR yang agak polarisasi.

Menarik juga melihat sistem penggerak rodanya yang menggunakan all-wheel drive akan menjadi pilihan untuk Hyundai Kona 2018. Artinya penggerak roda depan akan menjadi standar. Diharapkan turbocharged empat silinder kecil 1,4 liter akan melengkapi bayi CUV ini.

Saat ini Tucson yang bersaing dengan Honda CR-V dan Toyota RAV4 merupakan crossover terkecil dalam jajaran Hyundai, dan Kona akan menjadi penawaran baru yang mengisi kekosongan di jajarannya. Crossover subkompak merupakan segmen yang populer di Amerika Utara dan Hyundai berupaya menciptakan pemain baru untuk membantu meningkatkan penjualannya.


(UDA)