Mobil Baru

Suzuki Rilis Harga Baleno, Termahal Rp200 Jutaan

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 10 Aug 2017 18:38 WIB
suzuki mobil
Suzuki Rilis Harga Baleno, Termahal Rp200 Jutaan
Baleno Hatchback, tampil memikat di booth Suzuki. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com,  BSD City: Setelah menggelar sesi test drive untuk media beberapa waktu lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  merilis harga jual mobil hatchback tersebut. Mobil ini dijual dengan harga Rp195 juta untuk versi manual dan Rp207, 5 juta untuk versi otomatis.

Baleno merupakan generasi keempat yang dulu telah dikenal masyarakat Indonesia. Jika sejak muncul pertama kali pada 1996 mengusung bentuk sedan, maka generasi keempat ini hadir dengan bentuk hatchback.

"Generasi baru ini mendapat banyak perubahan untuk menambah lebih banyak keunggulan hatchback. Generasi terbaru ini memiliki efisiensi mesin 1.400 cc yang sudah terbukti," kata 4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya.

Bicara desain, fascia depan mobil ini modern dengan lampu HID projector,  dengan DRL LED. Ketinggian lampu juga bisa diatur lewat empat tingkat secara manual. Buritan juga dibubuhkan lampu LED.

Kabin mobil pun sudah modern dengan penggunaan tombol engine start/stop, audio 2 DIN, kemudi dengan pengaturan tilt dan teleskopik. Pengemudi juga dimanja dengan tampilan spidometer atraktif dengan layar 4.2 inci.

Jantung mekanis K14B,  DOHC,  VVT mampu hasilkan 91,2 daya kuda @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm.  Dengan tangki 37 liter,  mobil ini bisa melaju sejauh 800 km dalam kondisi bahan bakar penuh.


(UDA)