Industri Otomotif

Pendapat Pedagang Mobil Bekas Soal Kehadiran Wuling

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 12 Aug 2017 12:07 WIB
wuling motors
Pendapat Pedagang Mobil Bekas Soal Kehadiran Wuling
Predisiki pedagang mobil bekas Wuling yang akan bersaing di low MPV. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, BSD City: Pasar otomotif nasional ketambahan mobil dari brand baru, yakni Wuling Confero, yang bakal memeriahkan segmen multi purpose vihicle (MPV). Menariknya kedatangan brand baru berjenis MPV itu juga menjadi perbincangan hangat di kalangan pedagang mobil bekas.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Carmudi, Rafael Jeffry Anwar Sani, kemungkinan para pedagang akan membandingkan mobil Wuling Confero dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas. Karena kedua model itu masih jadi andalan jualan utama pedagang mobil bekas.untuk jenis low MPV.

baca juga: Intip Interior Varian Termewah Wuling Confero S

“Para pedagang mobil bekas online maupun offline di Carsentro berpendapat, Wuling akan bersaing secara sehat. Kemungkinan pedagang akan membandingkan mobil Wuling dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas," jelas Chief Executive Officer (CEO) Carmudi, Jeffry, saat berbincang dengan Metrotvnews di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (11/08/2017).

Rafael Jeffry Anwar Sani


Meski begitu, Jeffry meyakini, kehadiran kendaraan serba guna kelas low MPV seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, tidak akan banyak menggangu atau berpengaruh kepaa pasar mobil bekas.

“Kalau untuk Mitsubishi Xpander tidak akan menganggu pasar mobil bekas, karena persaingannya hanya dengan sesama MPV baru, bukan yang bekas. Ini justru akan menggairahkan pasar mobil di Indonesia secara keseluruhan” katanya.

Bicara soal mobil bekas, Carmudi Indonesia yang punya Carsentro di 7 kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, rencananya akan terus memberikan analisa dan update tentang mobil bekas baik secara offline maupun online. Analisa secara online akan diambil dari jumlah pemasang iklan mobil online (listing) yang sudah mencapai lebih dari 60 ribu data tiap bulannya.


(UDA)