Mobil Baru

Mazda CX-9 Mulai Dijual di AS, Harga Termurah Rp442 Juta

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 07 Sep 2017 15:30 WIB
mazda
Mazda CX-9 Mulai Dijual di AS, Harga Termurah Rp442 Juta
Mazda CX-9 mulai dipasarkan di Amerika per September 2017. Autoguide

Metrotvnews.com: Mazda akhirnya mengumumkan harga sport utility vehicle (SUV) terbarunya, CX-9 2018. Hal itu sekaligus menandakan unit yang siap dijual secara nasional di Amerika Serikat (AS), yang rencananya mulai dipasarkan bulan ini.

Dirilis dari Autoguide, Mazda CX-9 ditawarkan mulai dari harga USD33,070 atau sekitar Rp442 jutaan. Nantinya CX-9 terbaru yang beredar di pasar AS bakal hadir dengan sejumlah perubahan, di antaranya posisi jok baris kedua yang diperbarui agar lebih nyaman dan akses baris ketiga yang lebih mudah.

Tidak hanya itu, semua model juga akan dilengkapi fitur rem darurat otomatis yang disebut smart city brake support (SCBS). Fitur keselamatan ini akan bekerja secara otomatis dalam situasi darurat saat mobil melaju di bawah kecepatan 30 km per jam. Termasuk adanya blind spot monitoring dan rear cross-traffic alert, yang menjadi fitur standar CX-9.

Pembuat mobil Jepang juga menambahkan eksklusif teknologi G-vectoring control (GVC). Menurut Mazda, teknologi ini dapat mengurangi torsi mesin secara perlahan. Saat torsi mesin dikurangi, bobot mobil akan berpindah ke depan dan menambah grip ban depan, sehingga mengurangi risiko understeer.

Untuk Mazda CX-9 model Sport entry level dilengkapi dengan jok kain, lampu depan dan lampu belakang LED, pelek 18 inci, rem parkir elektronik, infotainment Mazda Connect dengan layar tujuh inci, streaming audio Bluetooth dan pemasangan telepon. Dan untuk Sport Package ditawarkan mulai harga USD1.290 atau sekitar Rp17 jutaan, yang menambahkan auto on/off lampu depan, High Beam Control, Lane Departure Warning, Lane-Keep Assist, Mazda Radar Cruise Control, Smart Brake Support, rain-sensing wipers, heated front seats, dan power driver’s seat.

Sementara CX-9 Touring dibanderol mulai USD35,900 atau sekitar Rp480 jutaan, dengan tambahan lapisan jok kulit, kaca spion auto-dimming dengan pembuka pintu garasi homelink, power liftgate, advanced keyless entry, dan layar Mazda Connect delapan inci. Model juga mendapatkan penambahan fungsi tilt pada jok pengemudi dan power seat jok penumpang dengan dukungan angkat dan lumbar.

Paket premium CX-9 Touring ini mencakup lampu LED fog, navigasi, sistem audio Premium Bose 12-speaker, radio satelit SiriusXM dengan berlangganan empat bulan, sensor parkir belakang, sensor parkir depan baru, sunroof, tirai di pintu baris kedua, dan moonroof. Paket ini ditawarkan seharga USD1.890 atau sekitar Rp25 juta.

Beda lagi dengan Mazda CX-9 model Grand Touring yang dibanderol USD41.410 atau sekitar Rp554 jutaan, dengan tambahan pelek 20 inci, Adaptive Front-lighting System, trim interior aluminium, unit penggerak Active Driving Display dengan Pengenal Sinyal Lalu Lintas Baru, rel atap, dan driver memory. Semua fitur baru di Grand Touring termasuk jok baris kedua yang dilengkapi pemanas, setir yang hangat, dan wiper kaca depan de-icer.

Varian tertingi Mazda, yaitu CX-9 Signature dibanderol mulai dari USD45.255 atau sekitar Rp600 jutaan, yang hanya tersedia dengan all-wheel drive, interior berbalut kulit Nappa berwarna Auburn, trim rosewood yang dipasok oleh pembuat gitar Jepang premium Fujigen, dan grill Signature LED bersamaan dengan pencahayaan interior LED. All-wheel drive juga bisa diaplikasikan untuk model lain dengan tambahan USD1.800 atau sekitar Rp24 jutaan.


(UDA)