Mobil Baru

Toyota Supra Terbaru, Bakal Ada Versi Manual

Ekawan Raharja    •    Minggu, 27 Aug 2017 12:03 WIB
toyota
Toyota Supra Terbaru, Bakal Ada Versi Manual
Toyota Supra terbaru yang masih berbekal transmisi manual. Carscoops

Metrotvnews.com: Toyota saat ini sedang terus mengembangkan Supra terbaru. Bahkan pabrikan asal Jepang tersebut akan menghadirkan Supra terbaru dengan versi transmisi manual.

Hal ini berbeda dari laporan di awal Juni silam yang rencananya hanya akan menghadirkan versi transmisi otomatis. Tetapi Toyota tampaknya berubah pikiran dan mempersiapkan pula versi transmisi manual.

Laporan tersebut di dapatkan oleh Carscoops dari sebuah from otomotif. Pembuat topik menyebutkan dia melakukan makan malam bersama salah seorang pengembang produk Toyota yang juga berkecimpung dipeluncuran model 200 Series dan Land Cruiser untuk pasar Amerika Utara.

Kemungkinan besar mobil sport ini bakal meluncur 2019, lengkap dengan transmisi manual. Sehingga mereka tetap mempertahankan sebuah mobil sport yang masih menggunakan transmisi manual.

Saat ini pengunaan transmisi otomatis terus meningkat, dan bahkan sekelas Ferrari pun sudah mengumumkan tidak lagi menggunakan transmisi manual. Tetapi bagi sebagian kalangan, mengendarai mobil tanpa transmisi manual dirasakan kurang nikmat dalam berkendara.

Kemudian sektor dapur pacunya bakal dibekali dengan mesin hasil kerja sama antara Toyota dan BMW. Belum diketahui dengan pasti apakah mesin 3.000 cc atau mobil berteknologi hybrid yang akan digunakan.

Sekarang Toyota masih mengembangkan Supra dan sedang melakukan uji coba Supra di jalan. Semoga saja dalam waktu dekat akan ada informasi baru mengenai Supra.


(UDA)