Mobil Baru

Honda Step WGN Spada, Lawan Sepadan Toyota Voxy

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 02 Oct 2017 13:18 WIB
honda mobil
Honda Step WGN Spada, Lawan Sepadan Toyota Voxy
Honda Step WGN Spada tersedia versi mesin hybrid. Honda

Metrotvnews.com: Di Jepang, Honda punya mobil MPV kotak dengan pintu geser yang selevel dengan Toyota Voxy, yakni Honda Step WGN Spada. Mobil ini bahkan beberapa waktu lalu mendapatkan penyegaran tampilan.

Pabrikan berlogo 'H' tegak itu melakukan perombakan di bagian depan dengan menyematkan lampu LED dengan DRL. Lalu penggunaan grill dengan tiga tingkat, garis desain solid wingface khas Honda sangat kuat terasa.

Masih di bagian depan, Honda juga merevisi lekukan bumper dan lower grille. Menuju belakang, spoiler belakang diracik ulang agar lebih aerodinamis. Dimensi mobil ini sendiri mencapai 4.760mm x 1.695mm x 1.840mm (PxLxT).

Step WGN Spada kini juga hadir dengan pilihan mesin hybrid, paduan mesin 2.000cc i-VTEC bensin dan motor listrik i-MMD. Kemudian ada pula mesin 1.500cc VTEC Turbo yang sudah digunakan sebelumnya.

Sejumlah fitur unggulannya antara lain collision mitigation braking system (CMBS), false start prevention, pedestrian collision mitigation steering system, road departure mitigation (RDM) system, adaptive cruise control (ACC), lane keeping assist system (LKAS), lead car departure notification system hingga traffic sign recognition.

Harga Step WGN Spada mulai dari Rp305 jutaan, sayangnya hanya tersedia untuk pasar Jepang saja. Honda Indonesia enggan menghadirkan MPV kotak berpintu geser, karena pasarnya yang semakin kecil.


(UDA)