Balap Mobil

Alfa Romeo Kembali Balap F1 Bersama Sauber

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 30 Nov 2017 14:02 WIB
formula one 2014
Alfa Romeo Kembali Balap F1 Bersama Sauber
Alfa Romeo siap memulai sejarah baru balap Formula 1. Autoevolution

Inggris Raya: Alfa Romeo dikenal sebagai salah satu merek otomotif asal Italia, yang berada dalam naungan Fiat Crysler Automobiles (FCA). Merek ini merupakan salah satu legenda dalam balap Formula 1.

Alad Romeo sudah eksis ikuti Formula 1 sejak tahun 1950, kemudian berhenti dari ajang balap jet darat tersebut tahun 1988. Tiga dekade setelahnya, mereka akan kembali ikut balapan tersebut.

Hal ini dipastikan setelah mereka mencapai kata sepakat dengan Sauber untuk musim 2018. Mobil Sauber C37 akan mengusung mesin Alfa Romeo, yang merupakan rebranding dari unit Ferrari.

Mesin ini diklaim akan lebih kompetitif dibandingkan mesin Ferrari versi 2016 yang digunakan Sauber selama musim balap 2017. Sebelumnya Sauber memutus kerjas ama dengan Honda pertengahan tahun lalu.

"Teknisi dan insinyur Alfa Romeo sudah menunjukkan kapabilitasnya dengan merilis model Giulia dan Stelvio, mereka akan dapat kesempatan yang sama dengan Sauber F1 Team," kata Sergio Marchionne, seorang petinggi FCA.

Sergio menambahkan, penggemar Alfa Romeo kini bisa kembali mendukung brand favoritnya pada sebuah ajang balap. Alfa Romeo sendiri pernah menjadi juara konstruktor tahun 1983.


(UDA)