Peristiwa Unik

Mirip Wortel, Keledai Ini Kunyah Bumper McLaren

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 05 Oct 2017 17:34 WIB
peristiwa unik
Mirip Wortel, Keledai Ini Kunyah Bumper McLaren
Ini dia Vitus, sang tersangka yang memakan bumper McLaren. Dailymail

Metrotvnews.com: Ada-ada saja kejadian ini, seekor keledai mengunyah bumper sebuah sportscar McLaren 650S Spyder. Akibatnya sang pemilik mobil menuntut keledai itu dengan nominal 5.260 poundsterling atau berkisar Rp92,4 juta.

Peristiwa unik yang terjadi di Vogelsberg, Jerman ini bermula ketika Markus Zahn, sang pemilik memarkirkan mobilnya di dekat kandang keledai. Saat kembali menuju mobilnya, Zahn melihat lewat spion, si keledai sedang mengunyah bumper belakang mobil kesayangannya itu.

Keledai bernama Vitus itu diduga mengunyah bumper mobil karena warna mobil racikan Inggris ini berwarna orange. Zahn menduga, Vitus menyangka mobilnya adalah sebuah wortel raksasa.

Tak ambil pusing, Zahn pun membawa mobilnya untuk klaim asuransi. Sayangnya pihak asuransi menolak klaim yang diajukan Zahn, otomatis pria yang diketahui berprofesi sebagai pengusaha ini kembali ke lokasi dan menuntut pemilik Vitus untuk bertanggung jawab.

Sang pemilik keledai merasa tak salah, karena Zahn juga parkir tidak pada tempatnya. Zahn lalu membawa masalah ini ke kantor polisi, hingga masuk meja hijau. Pertengahan September, hakim memutuskan sang keledai bersalah.

Meski terpaksa membayar ganti rugi, jumlah nominal uang yang diberkan pemilik keledai tak mampu menutup seluruh biaya penggantian bumper yang mencapai 30.000 poundsterling, atau setara Rp528 juta.


(UDA)