Klub dan Komunitas

Mobil Diskontinyu, HASCI Tetap Eksis

Ekawan Raharja    •    Jumat, 15 Dec 2017 13:17 WIB
klub mobil
Mobil Diskontinyu, HASCI Tetap Eksis
HASCI melakukan family gathering di Anyer Banten. HASCI

Banten: Hyundai Accent memang sudah lama diskontinyu untuk pasar nasional. Namun berbicara tentang produk tersebut, jangan dianggap sebelah mata. Lantaran para penggunanya tetap eksis. Salah satunya Hyundai Accent Series Club Indonesia (HASCI) yang kembali tambah chapter di Banten dengan nama Cipasera (Cilegon, Pandeglang, Serang, Rangkas).

Acara deklarasi chapter baru ini terjadi di D'Lapan Resort Anyer, Banten, pada Minggu (10/12/2017). Selain deklarasi, momen ini juga dimanfaatkan sebagai kegiatan family gathering para member HASCI. Tak kurang 60 member dari chapter Jakarta dan Bodeci hadir meramaikan.

Deklarasi chapter Cipasera dilakukan dengan suasana santai. Di kesempatan ini juga menunjuk Ophat sebagai Ketua Wilayah Cipasera periode 2017-2018.

Ketua umum HASCI, Apri Setiawan, berujar kalau selama ini komunitas yang dipimpinnya tidak pernah mengejar jumlah anggota ataupun chapter. Bagi HASCI lebih mementingkan solidaritas dan keakraban komunitas layaknya keluarga.

Sembari acara deklarasi berlangsung, para anggota keluarga member yang hadir sudah disiapkan sejumlah kegiatan. Chapter Banten sebagai panitia sudah mempersiapkan sejumlah permainan dan hiburan yang membuat acara family gathering tetap meriah.

Kemudian acara disambung dengan kegiatan makan siang bersama. Komunitas mobil Korea Selatan ini ternyata memiliki panganan favorit yang wajib ada setiap berkumpul, yakni semur jengkol dan jengkol balado.

“Itulah kenapa menu jengkol bisa jadi menu andalan di setiap gathering HASCI, karena kita di sini sudah seperti keluarga, tidak ada malu-malu lagi dan jengkol juga warisan kuliner nusantara,” tutup Humas HASCI, Setyo Wisanggeni.


(UDA)