Mobil Baru

Porsche New Macan Diproduksi, Unit Pertama buat Tiongkok

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 01 Sep 2018 09:00 WIB
porsche
Porsche New Macan Diproduksi, Unit Pertama buat Tiongkok
Proses produksi Porsche New Macan sudah dilakukan. Porsche

Stuttgart: Salah satu model SUV premium yang banyak digemari pasar global adalah Porsche Macan. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman itu sudah mengenalkan generasi terbarunya mobil itu, dan mulai memproduksinya.

Unit pertama versi terbaru Macan menjadi milik pelanggan asal Cina. Negara tirai bambu itu memang diketahui sebagai pasar terbesar untuk mobil tersebut. Sejak 2014 lebih dari 100 ribu unit terjual disana.

"Pada tahun 2011, model ini menjadi inspirasi untuk awal yang baru. Tahun itu, pabrik di Leipzig diperluas menjadi fasilitas berukuran penuh untuk memproduksinya," kata Gerd Rupp, Ketua Dewan Eksekutir Porsche dalam keterangannya.

Karena permintaan yang tinggi, kapasitas produksi pabrik ini pun ditingkatkan dari 40.000 unit per tahun, menjadi lebih dari 90.000 unit tiap tahunnya. Meningkat dua kali lipat lebih.

Mengenai New Macan, mobil ini mendapat penyegaran tampilan yang lebih sporty. Bagian belakang dibekali lampu LED tiga dimensi. Belum lagi fascia depannya yang lebih menarik, dengan desain khas mobil Porsche terkini.

Disegmen premium compact SUV, Porsche Macan punya kompetitor yang terbilang banyak. Mulai dari Audi Q5, BMW X3, Range Rover Velar, Mercedes-Benz GLC hingga Jaguar F-Pace.


(UDA)