Bos Audi Ditangkap Gara-Gara Skandal Dieselgate

Ekawan Raharja    •    Rabu, 20 Jun 2018 18:22 WIB
audi
Bos Audi Ditangkap Gara-Gara Skandal Dieselgate
CEO Audi terindikasi terlibat skandal dieselgate. Audi

Jerman: Skandal Dieselgate belum berakhir. Bahkan kasus ini terus menjadi diselidiki dan menangkap Chief Executive Officer Audi Rupert Stadler.

Dilansir dari BBC, Standler ditangkap karena memiliki hubungan dengan skandal dieselgate yang dilakukan oleh Volkswagen. Bahkan Volkswagen Group juga sudah mengkonfirmasi mengenai penangkapan tersebut.

Penyelidik menangkap Stadler karena dikhawatirkan menyembunyikan bukti-bukti mengenai skandal kasus dieselgae. Mengingat selain mobil-mobil diesel Volkswagen, di Audi juga ada ditemukan beberapa mobil yang melakukan manipulasi emisi dengan perangkat lunak.

Bulan lalu saja ditemuikan 60 ribu unit Audi A6 dan Audi A7 yang memiliki masalah dengan pernagkat lunak emisi. Kemudian ada di 2017 ada 850 ribu unit mobil sempat di-recall oleh Audi, dan beberapa diantaranya membutuhkan perbaikan.

Tim penyelidik berencana untuk menanyakan kasus dieselgate ini kepada Stadler pada Rabu (20/6/2018) waktu setempat. Hal ini akan dilakukan setelah dia berbicara kepada pengacara yang mendampinginya.


(UDA)