Mobil Baru

Intip Penyegaran Mitsubishi Pajero di Tiongkok

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 30 Jun 2018 12:21 WIB
mitsubishi
Intip Penyegaran Mitsubishi Pajero di Tiongkok
Mitsubishi Pajero hanya berubah pada grill saja. Sina Auto

Beijing: Mitsubishi Pajero tanpa embel-embel sport seperti di Indonesia kembali mendapatkan penyegaran. Ya, Pajero yang satu ini sempat diniagakan di Indonesia dan disukai karena tampilannya yang gagah.

Siapa sangka, mobil yang diproduksi pertama kali tahun 1982 ini masih eksis dibeberapa negara, dan punya nama lain yakni Mitsubishi Montero dan Mitsubishi Shogun. Kini versi terbarunya muncul untuk pasar Tiongkok.

Disana Pajero mendapatkan ubahan pada grill dengan motif tiga garis horizontal ganda. Sementara bentuk lampu, bumper, lampu kabut dan skid plate depan tak berubah dari penyegaran sebelumnya. Bagian belakang dan buritan pun masih tak berubah.

Secara keseluruhan desain bodi mobil ini tak berubah banyak sejak tahun 2006 silam. Tampilannya dianggap masih cukup menjual saat ini, dikala banyak bermunculan mobil SUV dengan desain modern dan kekinian.

Urusan dapur pacu, mobil ini mengusung mesin bensin berkode 6G72 berkapasitas 3.000cc Mivec V6. Output yang dihasilkan mencapai 171,5 daya kuda, torsi 255 Nm. Transmisi lima speed otomatis dan penggerak 4WD sudah jadi standar.

Pajero pun masih bisa dicari unit bekasnya, dengan harga yang mash cukup tinggi, sebagai gambaran, rakitan 2008 masih dilabeli angka Rp365 juta disitus jual-beli mobil. Populasinya pun saat ini sudah tak banyak dan menjadi salah satu mobil yang diburu untuk dikoleksi.


(UDA)