mobil listrik,

Shandong Qilu Fengde P8, Saudara Jauh Bugatti Chiron

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 May 2018 15:45 WIB
mobil listrik
Shandong Qilu Fengde P8, Saudara Jauh Bugatti Chiron
Shandong Qilu Fengde P8 memiliki tenaga listrik. Carnewschina

Tiongkok: Tiongkok sebagai salah satu pasar terbesar otomotif tidak pernah mendapatkan jatah Bugatti Chiron karena hypercar tersebut memang tidak pernah dipasarkan di sana. Namun bagi konsumen di Tiongkok yang tetap bersikeras ingin memiliki Chiron, mungkin bisa melirik Shandong Qilu Fengde P8.

Sudah pasti P8 ini sangat meniru desain Chiron. Hanya saja jangan berharap banyak soal impresi tenaganya dari penggerak rodanya. Mengingat perbedaan antara kedua mobil tersebut bagaikan langit dan bumi.

Chiron merupakan hypercar bermesin pembakaran internal dengan tenaga mencapai 1.500 daya kuda. Sedangkan P8 termasuk mobil listrik yang mengikuti regulasi low speed electric vehicle (LSEV) di Tiongkok.

Bayangkan saja, kecepatan P8 tidak lebih dari 65 kilometer per jam. Sehingga pemilik "eksotic car" asal Tiongkok ini tidak perlu memiliki SIM untuk bisa mengendarainya di jalanan, seperti dikutip dari Carnewschina.

Sedangkan urusan desain sudah dipastikan sangat mirip keduanya, termasuk bagian fascia depan yang sangat iconic. P8 memiliki dimensi yang lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk parkir.

Tetapi jika beralih ke bagian kabin, tentu sangat berbeda. Material murah terlihat dengan karpet merah, tuas transmisi dan lingkar kemudi berbahan murahan, hingga layar sentuh 7 inci. Uniknya di bagian belakang tersedia jok kecil yang mungkin hanya muat untuk anak kecil.

Tertarik membeli Chiron KW ini? Shandong Qilu Fengde membanderol P8 dengan harga  CHY31.999 atau berkisar Rp71,2 juta.


(UDA)