Mobil Baru

2 Andalan Honda untuk 2017

Ekawan Raharja    •    Jumat, 25 Nov 2016 09:00 WIB
honda
2 Andalan Honda untuk 2017
HPM sudah membocorkan bahwa All New CR-V dan Civic Hatchback akan dipasarkan 2017. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Karawang: Honda sudah membocorkan beberapa mobil baru yang akan meluncur pada 2017. Kabarnya, Honda Indonesia akan memperkenalkan All New CR-V, Civic Hatchback, dan beberapa model facelift.


All New CR-V sudah diperkenalkan di Ohio Amerika Serikat. Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan akan memboyong sport utility vehicle (SUV) andalan pada tahun depan. Hanya saja, mereka masih enggan merinci waktu pemasaran mobil tersebut di Indoesia.

"Rencananya, CR-V bakal diluncurkan tahun depan. Tapi belum final mengenai waktu," ucap Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, kepada Metrotvnews.com, di Pabrik Honda Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/11/2016).

HPM belum menetapkan waktu karena masih melakukan riset pasar, persiapan layanan purna jual, hingga persiapan teknisi terus dilakukan.

All New CR-V diperkenalkan di Ohio, Amerika Serikat, beberapa hari lalu. Di Negeri Paman Sam, All New CR-V dibekali dengan mesin 2.400 cc berdaya 184 daya kuda dengan torsi 244 Nm. Atau mesin baru 1.500 cc Turbocharger bertenaga 190 daya kuda dan torsi 242 Nm.

"Perbedaan fitur pasti ada. Disesuaikan dengan pasar dan negara masing-masing," ujarnya.

Menurut Jonfis, penantang Mazda CX-5 ini akan diproduksi di pabrik Karawang, Indonesia. Dengan begitu harga diperkirakan lebih miring dengan kompetitor yang dikirim langsung secara utuh dari Jepang.


Honda Civic Hatchback sudah pernah diperkenalkan di GIIAS 2016. HPM

Tidak hanya All New CR-V. Honda juga berencana meluncurkan Civic Hatchback ke tanah air. Mobil satu ini akan muncul pada semester pertama 2017.

"Civic Hatchback diluncurkan tahun depan. Selambat-lambatnya sudah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017," ungkap Jonfis.

Nantinya, mobil ini akan ditujukan kepada para pengguna Jazz yang ingin 'naik kelas'. Dengan begitu, posisi segmentasinya akan berada di atas Jazz. Namun masih di bawah Civic Turbo.

Civic Hatchback sudah pernah unjuk gigi di Indonesia. Tepatnya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kala itu, mobil tersebut masih berstatus konsep dan hanya dipamerkan saja.

Civic Hatchback menawarkan pilihan mesin bensin bertenaga 1.500 cc standar yang memiliki tenaga 174 daya kuda dan torsi 219 Nm. Namun bagi yang ingin lebih bertenaga, mesin 1.500 Turbocharged seperti yang digunakan All New CR-V juga tersedia.

"Beberapa model lain juga akan mendapatkan penyegaran. Hal ini biasa dilakukan," tambah Jonfis tanpa membeberkan model-model yang akan mendapatkan facelift.


(HIL)