Industri Otomotif

Pasar Otomotif Medan Dilirik Pabrikan Mobil Asal Jerman

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Nov 2016 12:28 WIB
bmw
Pasar Otomotif Medan Dilirik Pabrikan Mobil Asal Jerman
BMW kembangkan jaringan di Medan. Madmechanics

Metrotvnews.com, Medan: Salah satu merek mobil asal Jerman, BMW, sepertinya melihat Kota Medan sebagai salah satu pasar potensial industri otomotif di Indonesia. Buktinya, BMW berani membuka jaringan pertama mereka di Ibukota Provinsi Sumatera Utara itu. Nantinya, jaringan itu dikendalikan PT Artha Motor Lestari (AML) dengan fasilitas sales service spare part.

"Kami ingin pengalaman dan pelayanan BMW terbaik.  Nantinya, pelayanan ini memberikan garansi tiga tahun tanpa batas jarak tempuh. Selain itu, ada  BMW Service Inclusive yang bebas biaya perawatan selama lima tahun atau 60 ribu kilometer," papar Direktur AML, Tjundaka.

"Peresmian showroom BMW dari PT AML Medan menunjukkan komitmen BMW Group Indonesia bersama PT Artha Motor Lestari selaku pengelola showroom. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi kepuasan pelanggan," sambung President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

Pembangunan dealer tersebut menelan investasi Rp60 miliar. Dealer ini terletak di jalan Wolter Monginsidi 52, Polonia, Kota Medan dengan berdiri di atas lahan 4.500 meter persegi dan dilengkapi dengan delapan workbay.


(HIL)