Klub dan Komunitas

Berkemah Menjadi Solusi Member ERCI Tangerang Usir Penat

Ekawan Raharja    •    Kamis, 22 Nov 2018 06:48 WIB
klub mobil
Berkemah Menjadi Solusi Member ERCI Tangerang Usir Penat
ERCI Tangerang mengisi waktu luang dengan kegiatan kemping. ERCI

Bandung: Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan oleh komunitas otomotif untuk mengisi waktu luang. Member Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang pun memiliki berkemah bersama keluarga untuk mengisi waktu luang mereka.

Komunitas MPV ini menggelar Jambore Family Camp 2018 mulai 17-18 November 2018 di Kawasan Ranca Upas, Bandung, Jawa Barat. Acara ini jelas diminati karena dihadiri 47 mobil dan 170 peserta dari ERCI Tangerang.

Ketua Pelaksana Jambore Family Camp 2018, Ahmad Rifai, menjelaskan para peserta memang sengaja diajak berkemah di alam terbuka. Dipilihnya kegiatan berkemah untuk menjalin silaturahmi antar member ERCI Tangerang dan keluarga.

"Walaupun sederhana, acara ini menjadi cara jitu untuk menjalin silahturahmi antara anggota, sekaligus berlibur menghilangkan penat. Hampir semua peserta membawa keluarganya masing-masing, dan akhirnya menambah keseruan acara," ujar Ahmad melalui keterangan resminya.

Kegiatan dimulai dari kumpul di rest area 72 tol Cikampek pada Sabtu (17/11/2018). Kemudian para peserta melakukan konvoi dan ditemani satu unit service car dari dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada.

Selama kemah berlangsung, ada juga beberapa kegiatan lainnya. Seperti mengunjungi penangkaran rusa, hingga aneka games dengan format keluarga. Kegiatan sosial juga tidak terlupakan dengan menyerahkan sejumlah tempat sampah kepada pengelola kawasan wisata Ranca Upas.

"Selain touring guna mengasah kekompakan di jalan dengan mekanisme safety driving, kegiatan kemping ini juga baik untuk mengedukasi anak-anak sejak dini, mengenalkan kecintaan akan alam," ujar member ERCI Tangerang Dwi Mulyo.


(UDA)