i8, Civic & Pajero Terfavorit GIIAS 2016

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 21 Aug 2016 18:31 WIB
giias 2016
i8, Civic & Pajero Terfavorit GIIAS 2016
BMW i8. MTVN/Bagus

Metrotvnews.com, Tangerang: Layaknya ajang berskala dunia, berbagai mobil berteknologi terbaru dan canggih dihardirkan dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Selama 11 hari pameran produk otomotif ini berlangsung, ada tiga mobil favorit pilihan pengunjung. Ada yang sudah dipasarkan dan baru akan diproduksi.

"Selama pameran, kami menjaring masukan pengunjung secara acak mengenai mobil favorit mereka. Sekaligus sebagai penghargaan kepada APM atas partisipasinya dalam GIIAS 2016," ujar Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Rizwan Alamsjah.

Secara berturut-turur, tiga mobil yang meraih suara terbanyak sebagai favorit dari pengunjung ini adalah BMW i8, Honda Civic 1.5 Turbo Hatchback dan Mitsubishi All New Pajero Sport Dakkar 4x4. Saat ini hanya Pajero yang sudah banyak terlihat di jalan raya, sedangkan Civic Turbo dan BMW i8 dijadwalkan mulai memasuki Indonesia pada 2017 mendatang.

Bukan tanpa alasan BMW i8 menarik perhatian pengunjung GIIAS 2016. Bukan hanya karena disainnya sangat sexy, tapi juga teknologi ramah lingkungan dengan mesin hybrid tercanggih. Mobil yang secara khusus diluncurkan memperingati 100 tahun usia BMW ini dibandrol Rp 3,5 miliar.

Lain lagi dengan Honda Civic 1.5 Turbo Hatchback yang juga sudah bisa dipesan dalam GIIAS 2016. Generasi terbaru hatchback memiliki lekuk body atletis yang meski berbeda dibanding para pendahulunya tapi masih terasa benang merah hubungannya. Meski hanya dibekali mesin 1500cc namun berteknologi turbo yang menjanjikan limpahan tenaga maksimal dengan efisiensi bahan bakar.



Tampilnya deretan mobil berteknologi tinggi dan siap dipasarkan tersebut membuktikan GIIAS 2016 telah menjadi ajang yang diperhitungkan dunia. Selama 11 penyelenggaraannya tercatat ada ada 36 launching mobil baru dan mobil konsep, termasuk peluncuran World Premiere Concept Car yang dilaksanakan.

"Dengan menjadi bagian pameran kelas dunia, GIIAS 2016 semakin mengukuhkan pameran otomotif Indonesia ke panggung dunia,” tambah Rizwan.


(LHE)