Balap Mobil

Kecelakaan Mengerikan di Balapan Mobil Indy 500

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 29 May 2017 08:08 WIB
balap mobil
Kecelakaan Mengerikan di Balapan Mobil Indy 500
Pembalap selamat dari kecelakaan maut di balap Indy 500. Autoguide

Metrotvnews.com: Kecelakaan yang mengerikan terjadi di balapan mobil Indy 500, yang berlangsung di sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat (AS), Minggu (28/05/2017). 

Kejadian bermula ketika salah satu pembalap bernama Jay Howard kehilangan kendali di putaran 53, dan menabrak tembok pembatas tingkungan pertama. Usai menabrak tembok pembatas, mobil yang dikendarai Jay semakin liar dan mengarah ke tengah lintasan. 

Nahas, dari belakang melintas mobil balap yang melaju dengan kecepatan tinggi, yang dikendarai Scott Dixon, dan kemudian menabrak mobil Howard hingga kedua mobil hancur berantakan.

Tidah hanya itu, kerasnya tabrakan mobil Dixon melayang di udara dan menghantam tembok pembatas sisi dalam lintasan, bahkan sempat muncul kobaran api dari bagian belakang, sebelum mobil akhirnya berhenti di tengah lintasan.

Beruntung, dalam kejadian tersebut, baik Howard maupun Dixon selamat dari kecelakaan, dan tidak ada yang mengalami cedera serius. Ajaibnya mereka dapat keluar dari mobil tanpa dibantu tim penolong. 

Menurut keterangan mereka selamat berkat pengaman pengemudi yang berbentuk seperti bak mandi yang berfungsi dengan baik. Perlombaan sempat dihentikan selama 18 menit di bawah bendera merah, guna memeriksa kedua pembalap tersebut, sekaligus membersihkan puing-puing bekas kecelakaan.


(UDA)