Penjualan mobil

Dutro dan Ranger Tetap jadi Andalan Hino

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 29 Aug 2017 07:26 WIB
hino
Dutro dan Ranger Tetap jadi Andalan Hino
Hino klaim penjualan mereka naik empat kali lipat di GIIAS 2017. HMSI

Metrotvnews.com, Jakarta: Hino meraup penjualan signifikan dalam pameran khusus otomotif yang berlangsung beberapa waktu lalu di BSD City. Selama 10 hari, penjualan mereka melesat empat kali lipat dibandingkan pameran yang sama tahun sebelumnya.

Hino Dutro 110 SD dan Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi unit yang paling laris, dengan sumbangsih penjualannya sebanyak 18 persen dan 25 persen dari total penjualan selama pameran. Untuk sasis bus, Hino R260 jadi favorit pelaku usaha transportasi.

"Penjualan tumbuh empat kali lipat dibanding tahun lalu. Tentunya ini hasil positif buat Hino, meski tujuan utama kami mengikuti pameran ini untuk memperkenalkan teknologi dan produk-produk terbaru," ungkap Santiko Wardoyo, selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Dalam pameran tersebut, HMSI juga meluncurkan produk baru yakni New Dutro yang menggantikan generasi sebelumnya. Truk ini merupakan jenis truk ringan, dengan memiliki 16 varian untuk berbagai keperluan.

Menurut data Gaikindo, sepanjang 2017 ini Dutro yang masuk segmen light truck sudah terdistribusi sebanyak 6.660 unit. Secara penjualan, Dutro berada di peringkat kedua setelah Mitsubishi Colt Diesel.


(UDA)