Mobil Baru

Suzuki Baleno RS Mulai Terlihat, Meluncur Semester Dua?

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 21 Jun 2017 12:34 WIB
suzuki mobil
Suzuki Baleno RS Mulai Terlihat, Meluncur Semester Dua?
Baleno RS sedang diangkut truk di jalanan Indonesia. Motuba

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses dengan kehadiran Ignis, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih punya produk andalan lainnya. Pertama ada Jimny yang akan dijual terbatas, karena hanya tersedia 88 unit saja dan kabarnya sudah terpesan seluruhnya.

Dan satu produk lainnya adalah Baleno RS. Ini bukanlah Baleno yang dikenal, sebagai mobil sedan yang sempat dijual Suzuki beberapa tahun lalu. Karena Baleno ini berjenis hatchback.

Belum ada kepastian kapan mobil ini dijual, namun bisa dikatakan semester dua mendatang. Pasalnya sosok mobil tersebut tertangkap kamera sedang diangkut truk ekspedisi disebuah jalan tol di Indonesia.

Seperti halnya Ignis, produk ini juga diimpor dari pabrik Maruti Suzuki di India. Di sana mobil ini dibekali mesin 998 cc dengan turbocharger, tenaganya mencapai 100,5 daya kuda, dan memiliki torsi 150 Nm.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS tak mau memaparkan hal ini lebih lanjut. "Kita lagi menunggu timing yang tepat untuk peluncuran mobil ini. Soal warna karena mobil ini hatchback dan target market-nya akan colorfull," katanya beberapa hari lalu di Kemang, Jakarta.

Soal harga, Donny mengatakan akan ada kejutan waktu pengenalannya nanti. Di India mobil ini berbanderol 869 ribu rupee atau berkisar Rp173,8 juta dan hanya hadir dalam satu varian.


(UDA)