Pameran Otomotif

Pasar Otomotif Tumbuh, EO Pameran Kian Kreatif

Ahmad Garuda    •    Jumat, 22 Sep 2017 12:41 WIB
pameran otomotif
Pasar Otomotif Tumbuh, EO Pameran Kian Kreatif
Penyelenggara pameran otomotif kian kreatif memberikan konten event yang terbaik. Dok MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyelenggaraan pameran otomotif dari tahun ke tahun semakin membaik. Bukan hanya dari sisi konsep penyelenggaraan saja, namun juga dari ragam sisi yang mencakup semua kalangan. Bukan hanya pecinta mobil, pecinta motor, aksesoris, replika hingga hiburan juga terintegrasi di dalamnya.

Seperti yang dicetuskan oleh event organizer pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS). Meski sudah menggelontorkan ragam ide uniknya tahun ini, namun mereka tak berhenti sampai di situ. Bahkan mereka membuat konsep terbaru untuk tahun depan.

“Keinginan menghadirkan pameran otomotif terbaik, bukan hanya untuk para pecinta otomotif tapi juga seluruh masyarakat segala kalangan. IIMS bukan hanya sekedar motor show. IIMS akan memberikan Anda pengalaman lebih yang tak terbatas!” klaim selaku Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh (Kohen) dalam keterangan resminya.

Pasar otomotif Tanah Air kian stabil di tahun ini dan diproyeksikan akan semakin meningkat di tahun selanjutnya. Meningkatnya jumlah penjualan mobil merupakan salah satu pendukung pertumbuhan perekonomian Nasional.

Menurut data penjualan mobil dari Gabungan Indudstri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) awal semester 2017, Indonesia berada di peringkat pertama dalam penjualan mobil di kawasan ASEAN dengan pencapaian hingga 1 juta unit/tahun. Sedangkan dalam peringkat dunia, Indonesia berada di urutan ke-17 disusul Thailand (20), Malaysia (21), dan Filipina (32).

Indikator inilah yang membuat event organizer pameran otomotif seperti Dyandra Promosindo (IIMS) dan Seven Event (GIIAS) cukup getol melahirkan konsep terbaik pameran otomotif nasional. Bahkan IIMS yang bakal berlangsung 19-29 April 2018 mendatang, mulai memasuki tahap sosialisasi.

Sejak penyelenggaraan di tahun 2015, IIMS dan GIIAS berlomba menyajikan konsep penyelenggaraan pameran yang terbaik. Tidak lain tujuannya adalah membuat pasar otomotif nasional tetap menggeliat. Mengingat IIMS mengambil peluangnya di awal tahun, sementara GIIAS mengambil momentum di awal semester kedua.

Artinya, kedua pameran ini bakal saling menghidupkan industri otomotif nasional. Meski keduanya berbeda secara konsep dan penyelenggaraan. Di antara kreatifitas konten pameran yang hadir adalah, mengulik kearifan industri otomotif lokal.

Di IIMS dibuktikan dengan tersajinya program unggulan seperti Super Drift, Road Safety for Children, Miss Motor Show, Audio Contest, Test Drive and Ride Parade dan Food Truck Parade. Bahkan event yang sifatnya sosial dan hiburan seperti Blood Donation, Special Guest Tour, IOF Rock Crawling dan Wasteland.

Sementara di GIIAS ada beberapa bentuk konsep kreatif yang disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Yaitu perayaan 17 Agustusan yang dibuat seru bernuansa otomotif. Misalnya lomba tarik truk, lomba sentuh mobil, bermotor sambil bawa bola di centong nasi hingga bongkar pasang ban mobil.


(UDA)