Mobil Listrik

Nissan Bakal Pamer SUV Listrik di Tokyo Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 12 Sep 2017 08:56 WIB
mobil listrik
Nissan Bakal Pamer SUV Listrik di Tokyo Motor Show
Nissan bakal bikin SUV listrik baru. Carscoops

Metrotvnews.com: Nissan bakal mengungkap sebuah sport utility vihicle (SUV) bertenaga listrik baru, di pameran otomotif Tokyo Motor Show, Oktober mendatang. Menurut kepala desain Nissan, Alfonso, bahwa SUV itu akan sedikit lebih besar dari Nissan Qashqai.

Kemungkinan besar, SUV listrik baru itu akan dilengkapi baterai bertenaga 40 kWh, sama seperti yang digunakan Nissan Leaf 2018, yang menawarkan kisaran EPA-rated dengan jarak 150 mil atau sekitar 240 kilometer.

Sementara kisaran tersebut disebut kurang dari yang ditawarkan oleh generasi terbaru Chevrolet Bolt, Tesla Model 3 dan Tesla Model Y.

Dilaporkan Carscoops, SUV yang rencananya diperkenalkan Nissan harus lebih baik dan diharapkan dapat mengikuti keunggulan Leaf, sehingga melemahkan pesaingnya dalam hal harga.

Selain itu, ada kemungkinan lain jika pabrikan mobil Jepang ini bakal menggunakan paket baterai 60-kWh di Leaf, yang menawarkan jarak tempuh hingga 200 mil atau sekitar 320 kilometer.

Nampaknya kita masih harus bersabar hingga Oktober mendatang, untuk mengetahui tentang detail SUV baru garapan Nissan, yang bakal menjadi pesaing Chevrolet Bolt, Tesla Model 3 dan Tesla Model Y.


(UDA)