Mobi Baru

Generasi Terbaru BMW i3 Bakal Debut di Frankfurt

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 30 Aug 2017 08:56 WIB
bmw
Generasi Terbaru BMW i3 Bakal Debut di Frankfurt
BMW i3 dan i3S 2018 dijadwalkan debut di Frankfurt Motor Show 2017 September mendatang. Autoguide

Metrotvnews.com: Gelaran pameran otomotif tahunan Frankfurt Motor Show 2017, yang rencananya bakal berlangsung September mendatang, tidak disia-siakan bahkan dimanfaatkan oleh produsen mobil dunia sebagai ajang pamer mobil baru mereka.

Tak terkecuali BMW, yang disebut bakal melakukan debut perdana mobil listrik mungilnya. Kedua mobil listrik itu diklaim sebagai generasi terbaru dari i3 dan i3S 2018.

Dilansir dari Carscoops, all-new i3S akan dilengkapi dengan motor listrik baru yang mendapat sejumlah pengembangan. Dari sisi tenaga, motor listrik ini diklaim naik 14 tenaga kuda menjadi 184 tenaga kuda, sementara torsinya mencapai 269 Nm atau naik 20 Nm dari model sebelumnya.

BMW i3S memiliki kecepatan tertinggi hingga 160 km per jam, dan mampu sprint dari 0-100 km per jam dalam 6,9 detik. Paket baru yang ditawarkan itu diklaim lebih bertenaga dibandingkan model standarnya.

Selain mesin, i3S juga mendapat pembaruan pada sektor kaki-kaki. Mulai dari penggunaan pelek berdimensi lebar berukuran 20 inci, sampai degradasi ketinggian suspensi hingga 12,7 mm.

Menurut pabrikan mobil Jerman, i3 dan i3S bakal mengadopsi bemper depan dengan model desain baru, termasuk posisi lampu kabut yang direvisi. Sebagai pembeda, model i3S bakal dilengkapi dengan body cladding dengan aksen hitam dan trim metalik, sedangkan i3 tampil polos.

Paket Giga Worl trim merupakan aksen warna pada interior yang ditawarkan dalam dua pilihan, yakni Giga Brown Natural Leather dan Carum Spice Grey Woll Clotch. Sedangkan untuk sistem hiburan langsung difasilitasi dengan perangkat iDrive yang terkoneksi Apple CarPlay.

Untuk pengisian baterai all-new i3 diklaim mendapat perningkatan, yang memungkinkan pengisian baterai bisa penuh dalam jangka waktu tiga jam. Hal ini diklaim lima kali lebih cepat dari kabel pengisian Level 1 sebelumnya.


(UDA)