Mobil Baru

Koenigsegg Agera RS Stop Produksi, Stok Sisa Dua Unit

Ekawan Raharja    •    Senin, 09 Apr 2018 13:23 WIB
mobil barukoenigsegg
Koenigsegg Agera RS Stop Produksi, Stok Sisa Dua Unit
Kini masih tersisa dua unit terakhir Agera RS yang harus diselesaikan. Koenigsegg,

Angleholm: Koenigsegg mengumumkan sudah menghentikan produksi Agera RS di pabrik mereka. Tercatat mereka hanya memproduksi 25 unit saja untuk hypercar asal Swedia tersebut.

Sejak diluncurkan 2016 di Geneva Motor Show, Koenigsegg memang berencana membuat Agera RS dengan unit terbatas. Kini melalui situs resminya, mengumumkan sudah menghentikan program produksi untuk Agera RS.

Meski demikian, di jalur produksinya masih tersisa dua unit Agera RS yang harus diselesaikan. Tercatat dua unit ini akan menjadi unit terakhir untuk melengkapi target 25 unit yang diproduksi.

Agera RS dimodali dengan mesin 5.000 cc V8 bertenaga 1.160 daya kuda dan torsi 1.000 nm. Tenaganya yang beringas ini membuatnya berhasil memegang lima rekor kecepatan., salah satunya membuat rekor 457,9 kilometer per jam (kpj) di Nevada Amerika Serikat.

Selain performa buas dan desainnya yang eksotis, Agera RS merupakan Koenigsegg pertama yang memenuhi standar kendaraan bermotor di Negeri Paman Sam.

Kini Koenigsegg berkonsentrasi pada model lainnya yaitu Regera yang rencananya diproduksi hanya 80 unit. Jika tidak ingin ketinggalan unit ini, silahkan siapkan dana mulai mulai EUR2,1 juta  atau sekitar Rp35,5 miliar.


(UDA)