Mobil Baru

Honda HR-V Facelift Pakai Mesin Turbo di Eropa

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 14 Aug 2018 19:42 WIB
honda mobil
Honda HR-V Facelift Pakai Mesin Turbo di Eropa
Honda HR-V punya mesin turbo di Eropa. Honda

Berkshire: Honda HR-V facelift baru saja mengaspal pada pameran otomotif yang selesai akhir pekan kemarin. Mobil ini sebelumnya sudah lebih dulu muncul di Thailand, dengan ubahan pada fascia depan, dan sedikit interior dan buritan.

Pasar Eropa pun juga belum lama ini mendapatkan jatah HR-V facelift, tapi bukan soal penyegaran tampilan yang menarik dibahas, namun soal jantung mekanis yang juga ikut berganti dan dijejali teknologi turbo.

Ya, versi facelift untuk benua biru mengusung mesin 1.500cc VTEC turbo, yang juga dipasang pada Civic. Mesin ini punya output tenaga hingga 130 PS dan torsi 155 Nm.

Selain itu, ada pula mesin diesel 1.600cc i-DTEC turbo. Kedua mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT atau manual enam percepatan. Untuk Indonesia sendiri, Honda tak menjual versi mesin penenggak solar itu.

Selain itu, HR-V versi Eropa punya tingkat peredaman lebih baik. Eksteriornya berubah pada fascia depan dengan grill krom yang tebal. lampu belakang smoke, pelek 17 inci namun dengan tampilan silver biasa.

Di Indonesia HR-V tersedia versi 1.500cc dan 1.800cc. Untuk 1.500cc bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V pada segmen low SUV. Versi 1.800cc masuk SUV kelas atas dengan Honda CR-V, Nissan X-trail, Hyundai Santa Fe.


(UDA)