Kecelakaan Mobil

Tabrakan Fortuner Setnov vs Tiang Listrik, Ini Kata Toyota

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 17 Nov 2017 17:46 WIB
toyotasetya novanto
Tabrakan Fortuner Setnov vs Tiang Listrik, Ini Kata Toyota
Toyota Fortuner yang dipakai Setya Novanto usai kecelakaan. MTVN/Tri Kurniawan

Depok: Ketua (Dewan Perwakilan Rakyat), Setya Novanto (Setnov), mengalami kecelakaan di sekitar Permata Hijau Jakarta pada Kamis (16/11/2017) malam, menggunakan Toyota Fortuner. Mobil dengan plat nomor B 1732 ZLO itu menabrak tiang listrik.

Meski dari kerusakan mobil tak terlalu parah, Setnov disebut menderita cedera serius. "Luka dibagian kepala," kata Fredrich yunadi, pengacara Setnov. Ada pula yang mengatakan cedera Setnov cukup parah dengan benjol besar dan sempat pingsan.

Terkait hal ini pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku siap jika memang dibutuhkan untuk memeriksa kondisi mobil. Lantaran kerusakan mobil yang tak terlalu parah, namun penumpang dalamnya cedera fatal.

"Ya kita tunggu perintah saja dari pemerintah atau kepolisian," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM TAM saat pembukaan dealer Auto2000 di Depok hari ini.

Namun pria ramah ini mengelak saat ditanya kenapa cedera yang dialami Setnov cukup serius. "Wah saya enggak tahu, belum lihat foto mobilnya juga, gelap sih," tambahnya seraya bergurau.

Meski begitu Soerjopranoto menjelaskan kalau mobil tersebut cukup safety. "Airbag paling tidak ada untuk penumpang depan, dan seluruh mobil yang kita jual sudah lolos standar keselamatan," pungkasnya.


(UDA)