Mobil Baru

Renault Kwid Warna Ganda, Hanya Buat Brasil

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 03 Oct 2017 11:50 WIB
renault
Renault Kwid Warna Ganda, Hanya Buat Brasil
Renault Kwid warna ganda, tampil istimewa. Motor1 Brazil

Metrotvnews.com: Renault Kwid jadi salah satu mobil kecil yang diandalkan untuk sejumlah negara. Mobil ini juga sudah masuk pasar Indonesia, dengan harga jual yang sangat kompetitif, bahkan setara dengan mobil di segmen low cost green car (LCGC).

Pabrikan asal Prancis ini pun merilis Kwid dengan warna ganda, yang sayangnya baru untuk pasar Brazil. Warna ganda yang diusungnya menjadikan konsepnya mirip dengan Renault Captur.

Total ada enam pilihan warna baru untuk Kwid, pada foto adalah paduan hitam dengan putih gading di bagian atap. Sepintas membuatnya terlihat seperti aplikasi atap terbuka model soft top.

Kwid di Brazil ini punya dimensi 3.680 mm x 1.579 mm x 1.474 mm (PxLxT). Jantung pacunya 1.000 cc tiga silinder segaris berbahan bakar bensin. Tenaganya 66 daya kuda, dipadu torsi 92,18 Nm, dengan transmisi manual lima percepatan.

Kwid sempat menghebohkan dunia otomotif nasional karena harga jualnya, sayang pasar tak merespon positif karena baru 123 unit yang terdistribusi delapan bulan pertama tahun ini. Padahal harga jualnya saat launching 2016 lalu hanya Rp117 juta.


(UDA)