Mobil Baru

Generasi Baru Mitsubishi Mirage Berbasis Renault Clio?

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 06 Nov 2017 17:02 WIB
mitsubishi
Generasi Baru Mitsubishi Mirage Berbasis Renault Clio?
Dimensi Mirage akan melar berbasis Renault Clio. Dok. MTVN

Metrotvnews.com: Mirage saat ini jadi andalan Mitsubishi di segmen city car. Mobil ini baru mendapatkan perubahan tampilan pada tahun 2016 lalu. Desain secara keseluruhan tak jauh berbeda, hanya pernak-pernik aksesoris yang membuatnya lebih terlihat fresh. Namun mobil ini disebut akan tampil dalam bentuk yang benar-benar baru dalam waktu dekat.

Bergabungnya Mitsubishi dengan aliansi Renault-Nissan membuat mobil ini nantinya menggunakan platform dari Renault. Namun secara dimensi akan membesar, sehingga akan bersaing dengan Ford Fiesta, seperti dituliskan Leftlanenews.

Dengan dimensi yang melar, kemungkinan mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Renault Clio. Kabar yang beredar mengatakan, mobil ini juga akan muncul pertama kalinya tahun depan.

"Mendesain dan mengembangkan platform sendiri sangat mahal dan keuntungan dari mobil kecil sangat tipis. Jadi ada peluang kami pakai platform Renault dan Nissan? Jawabannya ya," kata Mitsubishi Corporate Vice-President & Product Planning Head, Vincent Cobee.

Mesinnya akan usung mesin bensin tiga silinder segaris dengan tambahan komponen turbocharged. Sayangnya nama Mirage juga akan ditanggalkan dan akan ada nama baru untuk mobil ini.


(UDA)