Balap Mobil

Tim Jakarta Ban, Eksis di Balap Nasional dan Asia

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 28 Mar 2018 08:25 WIB
balap mobil
Tim Jakarta Ban, Eksis di Balap Nasional dan Asia
Jakarta Ban Racing Team panen podium dibalap ISSOM. Dok. Jakarta Ban

Jakarta: Jika saat ini kita lebih sering mendengar nama tim balap motor yang berlaga di kancah Asia, ternyata ada pula tim balap mobil yang sudah mengikuti ajang balap regional. Tim tersebut Jakarta Ban Racing Team (JBRT) yang ikuti balap Porsche Carrera Cup Asia 2018 dan Ferrari Challenge Asia Pasific.

Dalam keterangan resminya, tim yang bermarkas di Jalan RS. Fatmawati No. 3 Cilandak Jakarta Selatan ini, ingin memajukan otomotif tanah air lewat keikutsertaannya di ajang balap mobil nasional dan internasional.

Bahkan di akhir pekan lalu, JBRT mengikuti dua kejuaraan sekaligus. Di Indonesia mereka meramaikan balap Indonesia Senetul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Bogor yang akan berlangsung hingga enam seri tahun ini.

Mereka ikut kelas European Touring Car Championship, dan meraih kemenangan. "Jujur sangat sulit, karena mobil kami kalah spesifikasi dengan pembalap lain, tenaga dan top speed kalah, tapi dengan teknisi khusus kami bisa amankan podium kemenangan," kata Rudi S.L, punggawa JBRT.

Sementara pembalap mereka lainnya yakni Ahmad Fadillah Alam, mengikuti latihan resmi Porche Carrera Cup 2018 di Shanghai, Cina dan Renaldi Hutasoit, membalap di Ferrari Challenge Asia Pasifik di Melbourne, Australia.

Diharapkan kelak akan ada banyak tim balap seperti JBRT ini, selain meramaikan balap mobil nasional, juga membawa nama Indonesia bertarung dikancah internasional.


(UDA)