Mobil Klasik,

Cobra Klasik Ini Ditaksir Rp32 Miliar

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 31 Dec 2017 16:21 WIB
mobil klasik
Cobra Klasik Ini Ditaksir Rp32 Miliar
Shelby Cobra bernomor chassis CSX 3040 siap dilelang RM Sotheby pada Januari 2018. RM Sotheby

Amerika Serikat: Kehadiran mobil klasik selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya, selain modelnya yang unik, mobil keluaran tahun lawas ini juga memiliki tampilan yang menarik.

Terlebih mobil klasik yang kondisinya masih dalam keadaan baik, seperti model Shelby Cobra bernomor chassis CSX 3040 ini yang telah direstorasi melalui 'sympathetic restoration' oleh ahli restorasi Cobra bernama Mike McCluskey.

"Setelah restorasi dan pembongkaran mobil, akhirnya diputuskan bahwa semua panel bodi asli, serta mesin, drivetrain, interior, dan aksesoris mendapat pemulihan," kata Mike seperti dikutip Carscoops.

Dikatakan, restorasi mesin 427 V8 mendapat perbaikan total dengan cara dicor untuk dicetak ulang, sementara semua aksesoris dan sistem kelistrikan diganti dengan komponen orisinil sesuai bawaan pabrik.

Untuk bagian sasis diperlebar lima inci dengan yang dilengkapi pegas koil untuk menggendong mesin Ford 7.0 liter. Termasuk adanya pendingin minyak, knalpot samping, baterai ganda dan tangki bahan bakar 42 galon dari mobil balap.

Kini, Cobra siap menuju ke pelelangan RM Sotheby's Arizona, yang dijadwalkan pada 18 Januari mendatang, dengan perkiraan harga jual antara USD2 - USD2,4 juta sekitar Rp27 miliar - Rp32 miliar.




(UDA)