Supercar

Prestige Boyong Bugatti Veyron, Harga Nyaris Rp100 Miliar

Ahmad Garuda    •    Rabu, 31 Jan 2018 19:57 WIB
bugattisupercar
Prestige Boyong Bugatti Veyron, Harga Nyaris Rp100 Miliar
Bugatti Veyron 16.4 resmi diboyong Prestige Image Motorcars ke pasar nasional. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Ambisi Prestige Image Motorcars (salah satu importir umum) yang rutin mendatangkan supercar di Indonesia, untuk menghidupkan pasar tersebut, wajib diacungi jempol. Di saat kenaikan pajak bea masuk dan pajak barang mewah makin tinggi, mereka justru getol mengimpor supercar. Salah satunya Bugatti Veyron 16.4.

Mobil yang berbanderol nyaris Rp100 miliar itu, diakui menjadi Bugatti pertama yang meluncur secara resmi di Indonesia. Mengingat untuk memiliki mobil ini, memang sangat tidak mudah. Hal ini diakui langsung oleh President Director Prestige Image Motorcars, Rudy Salim bersamaan dengan sesi konferensi pers di markas mereka di bilangan Pluit, Jakarta Utara.

"Tidak mudah untuk memiliki mobil ini. Selain unitnya sangat terbatas, juga karena kapasitas produksi yang memang tidak banyak. Ditambah lagi permohonan unit yang juga terbilang lama, karena produksinya memang dibuat dengan tingkat presisi tinggi. Pemesanan unit sudah bisa dilakukan dan harganya kalau di kurs Indonesia, sekita Rp96 miliar," klaim Rudy.

Meski resmi memajang mobil yang unitnya sangat terbatas ini, namun Rudy menjelaskan bahwa unit ini masih perkenalan saja. Ia berharap semoga dengan konsistensi mereka menghadirkan ragam supercar yang memang sedang tren di dunia, ampu membangkitkan pasar super car di pasar nasional.

"Kami punya komitmen tinggi untuk mendatangkan supercar di pasar tanah air. Paling tidak ini bisa menjadi penyemangat pasar supercar yang saat ini masih lesu. Kami yakin, masuknya Bugatti Veyron ke pasar nasional ini, jadi momen awal tahun yang terbaik."

Sekilas tentang Bugatti Veyron, mobil ini memiliki tenaga yang super besar yaitu mampu mencapai 1.000 daya kuda dan mampu mencapai kecepatan maksimal 407 km per jam.

"Tapi jangan bercanda untuk meminta untuk penggantian satu set bannya. Mengingat harganya bisa Rp1 miliar sendiri," kelakar Rudy menutup percakapan.


(UDA)