Industri Otomotif

Brio Genjot Jualan Honda di Awal 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Feb 2018 08:14 WIB
honda mobil
Brio Genjot Jualan Honda di Awal 2018
Brio Satya justru jadi andalan penjualan mobil Honda. Dok. Medcom

Jakarta: Lewat produk mobil perkotaan andalannya, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung menggenjot penjualan di awal 2018. Terlihat dari data penjualan yang mereka bukukan di Januari lalu, Brio Satya dan Brio RS menjadi andalan pabrikan bermarkas di Sunter, Jakarta Utara ini, meraup penjualan yang cukup besar.

Dalam keterangan resminya, sebanyak 4.377 unit Brio Satya terkirim menuju jaringan dealer-nya. Sedangkan versi mewahnya yakni Brio RS, terkirim sebanyak 1.427 unit.

Capaian ini melonjak signifikan dibandingkan Desember 2017, keduanya terkirim 3.977 unit dan 582 unit saja. Hasil ini juga semakin mengukuhkan Honda sebagai penguasa segmen city car dan LCGC non MPV.

"Melihat peta penjualan di awal 2018, kelas LCGC dan city car masih akan jadi kontributor utama penjualan otomotif di Indonesia. Dengan proyeksi ekonomi yang stabil, kami berharap hasil penjualan yang cukup menjanjikan ini dapat terus meningkat," kata Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy.

Di segmen LCGC, Brio Satya bersaing dengan kompetitor lainnya macam Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R hingga Datsun Go. Sementara Brio RS ditemani Daihatsu Sirion, Nissan March, Suzuki Ignis, Mitsubishi Mirage, Hyundai i10 dan Kia Picanto.


(UDA)