LA Auto Show 2017

FT-AC Concept Terungkap di LA Auto Show

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 01 Dec 2017 13:09 WIB
toyotamobil baru
FT-AC Concept Terungkap di LA Auto Show
Mobil konsep Toyota FT-AC akhirnya nongol di Los Angeles Auto Show. Toyota

Los Angeles: Toyota akhirnya mengungkapkan Future Toyota Adventure Concept (FT-AC) di LA Auto Show 2017, Amerika Serikat (AS). Desainnya memperlihatkan tampilan crossover adventure, diperuntukan bagi mereka yang suka berpetualang.

Toyota mengatakan, saat ini FT-AC konsep merupakan jenis sport utiliti vihicle (SUV) bertenaga bensin, dengan sistem penggerak roda all-wheel-drive. Namun ke depan, Toyota berencana menghadirkan FT-AC hybrid untuk generasi berikutnya.

"FT-AC sangat cocok untuk mereka yang suka melakukan aktivitas di luar ruangan/outdoor, atau bagi yang ingin melakukan petualangan di liburan akhir pekan mereka," kata Wakil Presiden Grup dan Manajer Umum Divisi Toyota, Jack Hollis seperti dirilis Carscoops.

Konsep baru ini dilengkapi dengan ban besar, fender yang lebar dan ground clearance yang tinggi. Ada juga , rak atap besar dengan lampu LED di atasnya, towing di bagian depan dan belakang untuk menampilkan karakter off-road.

Sistem penggerak all-wheel drive FT-AC dikendalikan melalui pengaturan variable terrain-response settings dan locking the torque split untuk maximum grip. Ada juga rak sepeda terintegrasi di bagian belakang yang bisa disembunyikan dengan aman ke dalam kabin. "hanya beberapa detik untuk memasang," menurut Toyota.

Untuk melihat dan mengukur respon konsumen, Toyota telah menunjukkan konsep crossover kompaknya yang dibangun berdasarkan platform T-NGA global terbaru mereka, sejak April lalu, yang diumunkan di New York Auto Show. Sementara pada Oktober lalu, di Tokyo, Toyota juga  menunjukkan TJ Cruiser sebagi generasi FJ Cruiser.


(UDA)