Pembalap Nasional

Demas Agil, Bikin Optimis TTI di Ajang Slalom

Ahmad Garuda    •    Kamis, 16 Mar 2017 07:27 WIB
pembalap
Demas Agil, Bikin Optimis TTI di Ajang Slalom
Demas Agil pasang target tinggi di ajang kejuaraan slalom nasional. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Sosok Demas Agil bukanlah nama baru bagi Toyota Team Indonesia. Ia sudah bersama tim tersebut sejak 2010 dan kembali ke tim tersebut tahun ini setelah sempat pisah ranjang selama 2016 lalu. Kembalinya Demas ini, membuat TTI sangat optimis mampu meraih hasil terbaik di ajang slalom.

"Demas merupakan aset yang cukup berharga, talenta dan skill-nya sudah menjadi paket yang cukup bagus buat tim. Kami yakin Ia bisa berbuat lebih baik dan memberikan hasil yang bagus bersama teman-temannya di tim ini," optimis Direktur TTI, Memet Djumhana.

Salah satu yang membuat Memet cukup optimis adalah Demas punya karakter unik dalam mempelajari trek dan menjalaninya dengan fokus yang tinggi. Apalagi setelah Ia juga sudah belajar ilmu slalom dari senior slalom Indonesia yaitu James Sanger saat satu tim di ajang Slalom 2016.

"Saya belajar banyak dari om James terutama soal teknis slalom. Ia banyak mengajarkan optimisme dan selalu memperbaiki kesalahan yang ada. Ia selalu bilang, kalau melakukan kesalahan di satu titik, maka hal yang harus diperbaiki yang di titik itu. Tapi harus disertai fokus untuk titik yang lain," klaim Demas.

Demas juga menegaskan bahwa tahun ini Ia sangat optimis meraih hasil terbaik. Mengingat Ia didukung dengan tim teknis TTI yang memang punya pengalaman sangat bagus. Ia tinggal memaksimalkan potensi yang yang dimilikinya dan fokus meraih hasil terbaik selama kompetisi slalom 2017 berlangsung.


(GUS)