Safety Driving

GM Indonesia Sosialisasi Safety Riding Hingga ke Murid Sekolah Dasar

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 11 Nov 2016 14:34 WIB
keselamatan berkendara
GM Indonesia Sosialisasi <i>Safety Riding</i> Hingga ke Murid Sekolah Dasar
Kenalkan seselamatan berkendara sejak usia dini. GM

Metrotvnews.com, Jakarta: Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab kematian paling tinggi di dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan, kecelakaan lalu lintas akan menjadi penyebab kematian tertinggi nomor 3 di dunia pada 2020.

Sialnya, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia terus meningkat. Menurut data Korlantas Polri, ada 5.595 kematian pada kuartal ke-2 tahun 2016. Jumlah ini naik 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015. Kala itu, angka kematian yang mencapai 4.986 korban kematian.

Lebih memprihatinkan lagi, sebanyak 55 persen dari total orang yang wafat akibat kecelakaan lalu lintas berada dalam usia produktif (15-49 tahun).

Berkaca dari data itu, General Motors (GM) sebagai produsen brand Chevrolet di Indonesia, merasa pemahaman soal keselamatan juga harus disosialisasikan kepada anak-anak hingga remaja. Oleh karena itu, GM Indonesia menggelar kampanye edukasi keselamatan kepada murid-murid di sejumlah sekolah dasar.

GM Indonesia turut merangkul Brocoolers, yang merupakan gabungan komunitas pengguna berbagai model kendaraan Chevrolet, untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan edukasi ini.

"Keselamatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dimanapun kita berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan yang dilakukan," tegas Presiden Direktur PT General Motors Indonesia, Gaurav Gupta.

Selain menggelar safety driving, GM Indonesia juga membagikan buku komik yang berjudul “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, kepada murid Sekolah Dasar (SD) Karet Tengsin 01, Jakarta Pusat, Kamis 10 November. 


(HIL)