Industri Otomotif

Seri-5 jadi Salah Satu Produk Andalan BMW di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Jul 2017 16:20 WIB
bmw
Seri-5 jadi Salah Satu Produk Andalan BMW di Indonesia
Total sudah 7,9 juta unit BMW Seri 5 terjual. BMW

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar mobil premium terus bergerak dinamis, brand-brand mobil yang bermain di segmen ini terus menawarkan produk andalan dengan inovasi tinggi. Terbaru BMW Group Indonesia (BMWGI) baru saja mengenalkan All New BMW 5 Series.

Mobil yang akan tersedia mulai Agustus mendatang ini dikenalkan di UOB Plaza, Jakarta Pusat kemarin, 12 Juli 2017. BMWGI menyebutkan mobil ini jadi produk sedan terlaris dunia.

"Sudah ada 7,9 juta unit sejak Seri 5 diperkenalkan pertama kali. Mobil ini juga sangat signifikan untuk pasar Indonesia," kata Jodie O'tania, President Corporate Communication BMWGI di lokasi acara.

Jika secara keseluruhan, model BMW Seri 3 memang mash jadi yang terlaris dari segmennya. "Kalau soal penjualan year to date, antara Seri 3 dan Seri 5 itu seimbang," lanjutnya.

Saat ini BMWGI merakit Seri 5 secara lokal di Sunter, Jakarta Utara difasilitas milik Gaya Motor. Untuk model terbaru, hanya versi 530i Luxury Line yang dirakit di pabrik tersebut.

BMWGI membanderol 530i Luxury Line dengan harga Rp1,149 miliar serta versi 530i M Sport seharga Rp1,379 miliar (off the road). Keduanya dibekali mesin 2000 cc TwinPower Turbo dengan output tenaga 252 daya kuda, dan torsi 350 Nm.


(UDA)