Mobil Listrik

Bentley Bakal Produksi Mobil Listrik 2019

Ekawan Raharja    •    Minggu, 17 Sep 2017 11:03 WIB
bentley
Bentley Bakal Produksi Mobil Listrik 2019
Bentley EXP12 Speed 6e EV Concept siap masuk jalur produksi 2019. Bentley

Metrotvnews.com: Bentley memastikan siap memproduksi mobil yang sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik. Pabrikan asal Inggris ini berencana memulai produksinya pada 2019.

Disebutkan bahwa nantinya mereka bakal menggunakan basis seperti EXP12 Speed 6e EV Concept. Mobil konsep ini sudah pernah dipamerkan oleh Bentley di Geneva Motor Show 2017 silam. Saat itu EXP12 Speed 6e EV Concept akan menjadi mobil listrik masa depan milik Bentley.

"Saya bisa mengatakan bahwa SUV kecil tidak lagi termasuk ke dalam skema kami. Kami lebih memfavoritkan mobil dengan penggerak listrik sepenuhnya," tulis CEO Bentley Wolfgang Durheimer, seperti dikutip dari Autocar.

Jika menggunakan model EXP12 Speed 6e EV Concept, kemungkinan mobil ramah lingkungan tersebut akan tampil sangat sporty. Hal ini bisa dilihat dari desain dua pintu dan convertible yang diusung.

Basisnya kemungkinan besar akan berbagi dengan platform yang dimiliki Porsche Mission E. Ditargetkan mobil ini dapat melaju hingga 480 kilometer lebih, dengan berbekal dua motor listrik dan berpengerak all-wheel drive.

Selain mobil sepenuhnya listrik, mereka juga menjanjikan mobil berteknologi hybrid. Media otomotif luar negeri, Carscoops, mencatat akan ada Bentayga V6 PHEV, Continental GT, dan Flying Spur.

Kepastian Bentley untuk membuat mobil listrik tentu akan menambah daftar persaingan merek-merek premium untuk mobil ramah lingkungan. Sebelumnya Mercedes-Benz dan Porsche sudah mengumumkan akan segera menghadirkan banyak mobil listrik dalam waktu dekat. Bahkan BMW ataupun Chevrolet juga sudah menghadirkan mobil yang sepenuhnya digerakan dengan tenaga listrik.


(UDA)