Mobil Baru

Porsche Boxster Spyder Memiliki Sentuhan Special

Rifki Rahman    •    Minggu, 16 Jul 2017 18:47 WIB
porsche
Porsche Boxster Spyder Memiliki Sentuhan Special
?Porsche Boxster Spyder Memiliki Sentuhan Spesial dengan tenaga mencapai 350 dk. Motortrend

Metrotvnews.com: Porsche Boxster Spyder adalah produksi lanjutan dari saudara kandungnya Porsche Cayman GT4. Sudah pasti dengan mengusung status special, sejumlah perubahan ditawarkan brand asal Jerman bergaya convertible tersebut.

Banyak asumsi tentang menyebutkan mobil ini adalah mutasi dari porsche classic Neunelfer. Hadirnya Boxster baru ini merujuk kepada kendaraan dengan atap konvertibel beserta kapasitas 2 kursi yang bukan dalam golongan supercar namun harus dipertimbangkan spesifikasi yang cocok dibilang supercar.

Dengan model khas Carrera yang kental hadir di Boxter Spyder akan membuat tren baru bagi pecinta Porsche. Bukan hanya itu, Kendaraan ini adalah Kembangan dari seri GT3 dan 4 dengan perubahan detail di beberapa sisinya. Seperti hilangnya spoiler dan lampu utama dengan desain yang kembali classis.

Porsche meluncurkan serial GT yang makin bersifat liar atau bisa disebut "widow maker" dan seri terakhirnya yang hadir di Goodwood Festival of Speed dirasa kurang maksimal. Bahkan banyak yang mengatakan Audi R8 V10 lebih potensial di ajang Nurburgring.

Namun kini seri GT baru milik Porsche yang dinamai Boxster Spyder adalah jawaban dari semua kritik keras terhadap performa mesin. Mobil ini bertenaga 6 silinder berkapasitas 2.700 cc yang menghasilkan 350 daya kuda dan torsi mencapai 380 Nm dalam rentang putaran 1.950 - 4.500 rpm hingga 420 Nm dalam rentang putaran 1.900-4.500 rpm.

Boxster manis ini dapat mencapai 100 kilometer per jam dalam waktu 5,8 detik dan hadirnya special RWD king kong yang pertama kali hadir di sirkuit Green Hell dalam ajang Nurburgring.

Porsche Boxster merupakan sebuah mobil sport yang penuh dengan sensasi mendebarkan, didukung dengan jantung pacu yang ekonomis serta sistem pengendalian yang telah ditingkatkan. Dalam hal keselamatan, mobil ini dibekali dengan berbagai perangkat keselamatan canggih. Namun, sayangnya model ini sangatlah mahal dan tentunya dibutuhkan biaya tambahan untuk beberapa fitur opsional.


(UDA)