Komponen Otomotif

Layanan After Sales Jadi Senjata Shell Lubricants

Ekawan Raharja    •    Rabu, 10 May 2017 16:34 WIB
oli mobil
Layanan <i>After Sales</i> Jadi Senjata Shell Lubricants
Shell berikan program garansi SHEW kepada konsumen mereka. Shell

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan produk pelumas di Indonesia sudah cukup ketat. Setiap produk menawarkan beragam formula andalan mereka, untuk beragam macam keperluan mobil.

Melihat sengitnya persaingan, Shell Indonesia melengkapi jajaran produk mereka dengan Shell Helic Extended Warranty (SHEW). Program garansi ini diberikan kepada para konsumen yang menggunakan Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30, dan Shell Helix Astra 5W-30. 

Program garansi ini menjamin mesin selama 10 tahun atau 200 ribu kilometer kerusakan mesin akibat penggunaan pelumas Shell. Nantinya kerusakan di mesin akan di ganti secara penuh, dengan platfom mencapai Rp35 juta.

Adapun komponen yang dijamin oleh program ini adalah piston dan ring piston, crankshaft dan bearing, connecting rods, connecting rod bearings, gudgeon pin, valve, blok mesin, cylinder head, timing gear dan chains, camshaft dan berings, cylinder liner-bore, turbocharged, cam followes, dan timming belt. Perlu ditekankan kembali, kerusakan yang dialami ke-14 komponen tersebut akan mendapat jaminan khusus dari pelumas Shell.

Tentu ada beberapa syarat agar program ini bisa digunakan seperti mobil yang didaftarkan harus kendaraan penumpang milik pribadi. Pabrikan menyarankan penggunaan pelumas dengan viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, 0W-20, serta umur mobil maksimal hanya delapan tahun atau tidak lewat dari 150 ribu kilometer.

Kemudian konsumen bisa membeli pelumas Shell di bengkel-bengkel resmi rekanan Shell. Setelah itu konsumen bisa mendaftar melalui nomor telepon layanan SHEW atau cara online melalui aplikasi Drive On.

"SHEW diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix," ujar Director Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri, melalui keterangan resminya.

Jika konsumen sudah terdaftar, produsen pelumas asal Belanda ini juga memberikan fasilitas free towing dan onward travel jika mengalami masalah mati mesin di jalan. Saat ini program garansi ini baru berlaku di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Tentu saja layanan garansi ini menjadi nilai lebih bagi Shell mengingat kompetitornya belum memiliki program garansi. Bagi Pertamina, Castrol, ataupun Top1 bisa mulai menelurkan inovasi-inovasinya agar tidak kalah bersaing di pasar pelumas tanah air.


(UDA)