Industri Otomotif

Permantap Purna Jual, Trik Hino Jaga Konsumen Loyal

Ekawan Raharja    •    Jumat, 19 May 2017 16:50 WIB
hino
Permantap Purna Jual, Trik Hino Jaga Konsumen Loyal
Hino terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka terhadap konsumen. Hino

Metrotvnews.com, Kediri: Kualitas pelayanan dinilai menjadi salah satu cara ampuh untuk menjaga loyalitas konsumen. Terlebih di segmen mobil komersial yang semakin sengit persaingannya. Mulai dari Hino, Fuso, Tata Motors, FAW, dan beragam merek lainnya.

Hino terus berbenah dengan meningkatkan pelayanannya, seperti melakukan perbaikan dealer. Terakhir dealer yang mendapatkan perbaikan adalah dealer Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPNS) dari status Mini 3S (sales, service, spare part) dipugar menjadi Big 3S.

"Kami berharap dengan peningkatan fasilitas dealer ini bisa meningkatkan penjualan Hino di Kediri, dan memberikan layanan purna jual yang optimal," tulis Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Hiroo Kayanoki, melalui keterangan resminya.

Dealer IPNS di pugar karena Jawa Timur merupakan salah satu pundi-pundi penjualan Hino. Sepanjang 2016, anak usaha dari Indomobil Group ini menguasai pangsa pasar 64 persen untuk segmen medium duty truck.

Jika angkanya didetailkan, sebanyak 2.021 unit medium duty truck terjual di Jawa Timur dan 1.302 unit di antaranya adalah Hino Ranger.

Kemudian untuk segmen light duty truck, Hino kuasai 22 persen atau sekitar 1.434 unit. Mereka mengharapkan pangsa pasar ini semakin meningkat di 2017.

"Pelanggan di Kediri merupakan salah satu dalam daftar prioritas kami, terutama mengingat Jawa Timur merupakan salah satu daerah industri terbesar di Indonesia. Kamu sebagai salah satu penyedia solusi kendaraan komersial di Indonesia yakin dan optimis pembukaan dealer ini dapat memfasilitasi para penguasa di wilayah ini," tambah Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo.

Saat ini dealer IPNS memiliki luas lahan sebesar 5.649 meter persegi dan luas bangunan mencapai 1.440 meter persegi. Ruang penjualan dealer ini sanggup menampung pajangan empat unit truk. Kemudian ada enam service bay, dan satu service bay untuk servis cepat yang hanya memerlukan waktu pengerjaan 59 menit.

Dalam sehari, dealer ini sanggup melayani perbaikan hingga 12 unit truk. "Peresmian dealer ini menunjukan komitmen kuat Hino dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen di Kediri," imbuh CEO Indomobil Prima Niaga, Tan Kim Piauw.

Tentu tidak hanya Hino yang terus meningkatkan layanan terhadap konsumen. Fuso, Volvo, Isuzu, FAW, dan merek-merek lainnya juga memiliki cara-cara sendiri untuk meningkatkan pelayanannya. Demi menjaga loyalitas konsumen tak berpaling ke lain merek.


(UDA)