Mobil Baru

Seri-4 Terbaru Mengaspal, Hadiah Lebaran dari BMW

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 24 Jun 2017 19:40 WIB
bmw
Seri-4 Terbaru Mengaspal, Hadiah Lebaran dari BMW
Jelang lebaran Idulfitri 1438 H, BMW Group Indonesia luncurkan Seri-4 terbaru. BMW

Metrotvnews.com, Jakarta: Libur lebaran tampaknya tidak menghalangi BMW Group Indonesia untuk menghadirkan produk-produk barunya. Bahkan H-2 lebaran Idul Fitri 1438 H, merek mobil asal Jerman ini meluncurkan Seri-4 terbaru.

Seri-4 terbaru ini dihadirkan dengan dua varian yakni 440i Coupé M Sport dan BMW 430i Convertible. Secara keseluruhan model ini mendapakan perubahan penampilan dan di klaim kemampuan suspensi yang lebih mumpuni dibandingkan versi sebelumnya.

"Kesuksesan model ini tidak lepas dari kemampuan BMW Seri 4 dalam memadukan aspek estetika yang menggugah dengan performa sporty terbaik. Oleh karena itu, fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi," ucap President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, melalui keterangan resminya.

Secara keseluruhan dimensi mobil Seri-4 terbaru ini lebih panjang dari versi sebelumnya, khususnya panjang sumbu roda. Efek sumbu roda yang panjang juga berpengaruh terhadap kap mesin yang lebih panjang, posisi jok penumpang yang lebih kebelakang, serta pilar C yang lebih melengkung untuk model 440i Coupé M Sport.

Sedangkan tampilan dengan grill model kidney khas BMW dan dipadukan dengan lampu model ganda yang dibalut dengan lampu daytime running light (DRL).

Di belakang, lampu belakang Seri-4 terbaru dibekali desain baru. Lampu LED berbentuk L ini kini tak lagi dibagi ke dalam sejumlah garis individu, namun dikombinasikan hingga hasilkan lekukan di tepi luar yang tampak menyatu.

Melangkah masuk ke dalam kabin, detailing dengan penggunaan krom dan warna high-gloss di konsol utama pertegas kesan eksklusif. Jahitan ganda di panel instrumen menjadi daya tarik bersama dengan tiga pilihan warna jok dan trim interior. Layar instrumen dengan model navigasi baru dengan ukuran 8,8 inci menjadi kelengkapan yang mempermudah akses terhadap fitur-fitur teknologi dan navigasi di Seri-4 terbaru.

Seluruh lini BMW Seri 4 terbaru dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo yang dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan steptronic. BMW 440i Coupé M Sport terbaru diperkuat mesin 2.998 cc dengan tenaga maksimum 326 daya kuda (DK) dan torsi maksimum 450 Nm, sementara BMW 430i Convertible terbaru diperkuat mesin 1.998cc dengan tenaga maksimum 252 DK dan torsi maksimum 350 Nm.

Salah satu perubahan yang di klaim paling mencolok ada di bagian pengaturan suspensi yang dibuat lebih kaku. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi tenaga yang dihasilkan oleh mesin TwinPower Turbo, agar bisa dikendalikan dengan stabil dan nyaman.

Baik BMW 440i Coupé M Sport dan BMW 430i Convertible ditawarkan dengan harga Rp 1,289 miliar (off-the-road). Keduanya sudah bisa di pesan di dealer-dealer BMW Indonesia per Juli 2017.


(UDA)