Mobil Baru

Mengintip Spesifikasi Honda All New CR-V 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 14 Oct 2016 14:25 WIB
mobil baru
Mengintip Spesifikasi Honda All New CR-V 2017
Debut Honda CR-V 2017. Autoguide

Metrotvnews.com: Honda secara diam-diam menguji coba compact crossover CR-V 2017 di jalan raya di Amerika Serikat pada Juli 2016. Selang tiga bulan kemudian, Honda akhirnya memperkenalkan mobil tersebut kepada publik.

Kesuksesan di model sebelumnya membuat pabrikan mobil asal negeri Sakura ini berani mengeksplorasi compact crossover CR-V 2017. Dilihat secara keseluruhan, CR-V 2017 telah didesain ulang dan mendapat segudang perangkat tambahan.

Bukan hanya desain body yang terlihat baru. CR-V model anyar ini juga menawarkan ruang kabin dan bagasi yang lebih luas. Dilengkapi pula tampilan interior dengan bahan berkualitas bagus.

Desain dahsboard menggunakan bahan plastik halus dipadukan panel wood. Sedangkan jok terbungkus kulit lembut termasuk pemasangan sistem audio layar sentuh tujuh inci dengan dukungan Apel CarPlay dan Android Auto.

Penambahan wheelbase hampir 2 inci dibanding dengan pendahulunya membuat volume kabin lebih luas. Adapun kapasitas bagasi lebih lapang 9 inci ketika backrests belakang dilipat. 

Untuk model sporty, mobil ini menyediakan lampu LED daytime running. Sedangkan untuk top of the line model Touring memanfaatkan lampu teknologi LED yang sama sebagai fitur premium. Paket kinerja lain yang ditawarkan adalah fitur driverassistance, lane departure warning, adaptive cruise control, blind spot monitoring, automatic high beams dan banyak.



Tak lupa, Honda menerapkan teknologi paling baru yang digadang-gadang lebih canggih dari sebelumnya. Honda mengklaim senjata andalan CR-V 2017 terletak di bagian dapur pacu. Mesin 1.5 liter sporting direct fuel injection yang mereka usung telah dilengkapi dengan turbocharged. Penggunaan mesin baru ini mampu memberikan tenaga 190 tenaga kuda dan torsi 179 lb ft.

Sistem percepatan mobil masih menggunakan transmisi continuously variable variet. Kebijakan ini diambil karena dianggap cukup ekonomis. Bahkan, Honda berani mengklaim CR-V 2017 punya efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Namun hal itu masih perlu pembuktian karena sejauh ini belum ada angka resmi soal jumlah konsumsi bahan bakar.

Sementara itu, entry level LX versions tersedia pilihan mesin 2.4 liter empat silinder. Naturally aspirated powerplant dianggap cukup mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 daya kuda dan torsi 180 lb ft. Dengan tenaga seperti itu bisa mengirim daya dorong ke penggerak semua roda (all wheel drive) dan yang tersedia di masing-masing pilihan mesin.

Sejauh ini, Honda belum memberikan harga resmi CR-V 2017. Namun pengiriman awal CR-V 2017 direncanakan dimulai Desember 2016.


(HIL)