Mobil Baru

Santa Fe Cabriolet, Trik Hyundai Pikat Konsumen

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 13 Sep 2018 07:24 WIB
mobil baruhyundai
Santa Fe Cabriolet, Trik Hyundai Pikat Konsumen
Santa Fe Cabriolet dibuat untuk mempromosikan SUV terbaru Hyundai. Autoguide

Amerika Serikat: Para produsen mobil terus bersaing untuk mendapatkan perhatian dari konsumen. Segala cara pun dilakukan agar produknya bisa memikat hati konsumen dan sampai di garasi mereka.

Salah satu cara yang dipakai ialah dengan memakai iklan sebagai ajang promosi. Departemen promosi Hyundai Australia pun punya trik unik agar iklan yang mereka pasang bisa dilirik konsumen, yakni dengan membuat Santa Fe Cabriolet. 

Dilansir Autoguide, Santa Fe Cabriolet itu dibuat berdasarkan model Sante Fe 2019. Tujuannya untuk mempromosikan SUV tiga baris terbaru pabrikan mobil asal Korea tersebut.

Apa yang dilakukan departemen promosi Hyundai Autralia adalah ingin menggambarkan bahwa Santa Fe sebagai mobil yang menyenangkan, meski penampilan versi Cabrioletnya terlihat canggung. 

Jadi jangan berharap Hyundai bakal menempatkan Santa Fe Cabriolet ke dalam jalur produksi mereka dalam waktu dekat, dan ini hanya bagian dari trik Hyundai Australia dalam mempromosikan SUV-nya. 

Santa Fe Cabriolet didasarkan pada versi diesel 2,2 liter yang tidak dipasarkan di Amerika Utara. Sebagai gantinya, Amerika Utara mendapatkan pilihan mesin 2.4 liter empat liter dan mesin 2,0 liter turbocharged empat silinder bertenaga 235 daya kuda. 

Otomatis delapan kecepatan adalah satu-satunya transmisi yang tersedia, sementara sistem penggerak all wheel drive tersedia sebagai opsi.


(UDA)