Mobil Baru

Mercedes-Benz Edition 1, Hanya Dipasarkan Setahun

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 09 May 2018 10:39 WIB
mercedes-benzmobil baru
Mercedes-Benz Edition 1, Hanya Dipasarkan Setahun
?Mercedes-Benz Edition 1. Autoevolution

Jerman: Beberapa brand otomotif besar biasanya menawarkan mobil andalannya yang diproduksi dalam jumlah terbatas/limited edition. Berbeda dengan Mercedes-Benz yang menawarkan model edisi terbatasnya bukan karena jumlah produksi, melainkan karena periode penjualan.

Hal itu ditegaskan pabrikan mobil Jerman, yang saat ini sedang bersiap meluncurkan Mercedes-Benz GT empat pintu terbaru yang dijuluki Edition 1, di Geneva Motor Show, September mendatang.

Versi Edition 1 menandakan model yang hanya tersedia selama tahun pertama produksi saja. Perusahaan mengatakan, Edition 1 bakal hadir sebagai -AMG GT 63 S 4MATIC version, didukung mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, bertenaga 639 daya kuda dan torsi 664 lb-ft.

Nantinya akan ada tiga versi GT empat pintu, dantaranya  AMG 63 S 4MATIC, kemudian entry-level GT 53 yang mengaplikasikan mesin 3,0 liter inline-six, bertenaga  457 daya kuda, bersama dengan motor listrik dan GT 63 bertenaga 585 daya kuda dan torsi 800 Nm.

Akselerasi dari posisi diam ke 100 km per jam bisa dicapai dalam 3,2 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya bisa tembus di angka 315 km per jam.

Mercedes juga menawarkan AMG GT empat pintu dengan elemen opsional night package, exterior carbon-fibre package 2, high-performance ceramic braking system dan jok yang didesain khusus. Termasuk pelek 21 inci dicat matt black.


(UDA)