Penjualan Mobil

Segmen LCV Jawa Timur Kuat, Mitsubishi Fokus di PC

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 18 Aug 2018 14:41 WIB
mitsubishi
Segmen LCV Jawa Timur Kuat, Mitsubishi Fokus di PC
Mitsubishi fokus perbesar market share mobil penumpangnya di wilayah Jawa Timur. Mitsubishi

Tuban: Mitsubishi terus melakukan perluasan jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya di wilayah Jawa Timur untuk pasar kendaraan berpenumpang atau passenger car (PC). Mereka bahkan menegaskan bahwa penguatan pasar PC di timur Jawa, memang jadi program utama mereka.

Alasannya karena segmen light comercial vehicle (LCV) sudah sangat besar di area itu. Sementara segmen passenger car yang baru mereka perkuat beberapa tahun terakhir, baru beranjak naik secara perlahan. Meski tak mudah, namun optimisme besar mereka tunjukkan.

"Makanya fokus kami untuk saat ini adalah segmen mobil berpenumpang untuk wilayah Jawa Timur. Bukan berarti penetrasi di segmen LCV kami kesampingkan, bisa dibayangkan, saat ini market share LCV kami di Jawa Timur mencapai 89 persen. Jadi wajar jika kami memperkuat basis mobil penumpang di wilayah ini," ujar Direktur Penjualan dan Divisi Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, melalui keterangan resminya.

Irwan juga menegaskan bahwa saat ini penguasaan pasar PC di wilayah Jawa Timur untuk produk mereka baru sekitar 12 persen. Hal ini yang membuat ambisi mereka meningkat dan mulai membangun jaringan untuk memperkuat ekspansi pasar di sepanajng wilayah utara Jawa.

Sehubungan dengan komitmen besar ini, mereka pun memberikan kebebasan terhadap dealer baru mereka di Tuban untuk melakukan ragam trik untuk melakukan pemasaran. Misalnya melakukan aktifitas tes kendaraan di beberapa pusat keramaian kota kabupaten tersebut.

"Tuban ini adalah kota kabupaten yang tidak memiliki mall. Tapi beberapa pusat keramaian menjadi fokus kami melakukan aktifitas pemasaran. Termasuk di zona pemberlakukan car free day," timpal General Manager Operational, Sun Star Motor Jatim-Bali, Eka Widada.

Lantaran Karesidenan Bojonegoro tepatnya di Tuban sudah memiliki dealer sendiri, mereka pun optimis, target penjualan sebanyak 52 unit per bulan dengan mudah bisa mereka lampaui.


(UDA)